Deprecated: Creation of dynamic property Newkarma_Core_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/sdnampen/incarkasus.com/wp-content/plugins/newkarma-core/lib/breadcrumbs.php on line 87

11 Kepala Daerah di Sumut Hasil Pilkada Serentak 2020 Dilantik

Nasional17 Dilihat

incarkasus.com, Medan 26 April 2021

Seratus tujuh puluh Kepala Daerah hasil Pilkada serentak tahun 2020 dilantik, Senin (26/4/2021).

Dari 170 Kepala Daerah yang dilantik termasuk 11 Kepala Daerah di Sumatera Utara.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi melantik Walikota Wakil Walikota serta Bupati dan Wakil Bupati Simalungun di Pendopo Aula Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro Medan, Senin (26/4/2021).

Diantara yang dilantik adalah Bupati dan Wakil Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga-Zonny Waldy, Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom dan Wakil Bupati Martua Sitanggang, Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang dan Wakil Bupati Theopilus Ginting.

Kemudian Wali Kota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua dan Wakil Wali Kota Sowa’a Laoli, Bupati Nias Selatan Hilarius Duha dan Wakil Bupati Firman Giawa, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu dan Wakil Bupati Era-era Hia, dan Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu dan Wakil Bupati Usman Zega.

“Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan kepala daerah dan wakil kepala daerah ini merupakan hasil Pemilihan serentak yang digelar 9 Desember 2020 lalu”,  sebut Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dalam sambutannya.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi  mengingatkan agar seluruh kepala daerah menjalankan tugas sebagai pemimpin di daerah masing-masing secara baik, dan penuh tanggung jawab.

Diminta mereka tidak memanfaatkan posisi yang diemban saat ini untuk memperkaya diri sendiri maupun orang lain.

“Jangan terima suap, janji atau hadiah apa pun. Jalankan tugas Anda sesuai dengan amanah undang-undang”, ingat Edy Rahmayadi.

Kepala daerah yang dilantik diminta Edy juga untuk loyal kepada pimpinannya. Baik ke Gubernur Sumut maupun Presiden.

“Tidak ada alasan Bupati atau Wali kota tidak tunduk ke Gubernur. Demikian juga Gubernur tidak alasan untuk tidak tunduk ke Presiden”, tandasnya.

Pelantikan kepala daerah tersebut dihadiri Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah dan sejumlah pejabat utama Provinsi Sumatera Utara.

Informasi yang diterima,  pelantikan dilaksanakan pada dua gelombang, gelombang I pagi pukul 08.00 WIB dan gelombang ke II siang pukul 14.00 WIB.

EP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *