Pengungkapan Kasus Narkoba Di Wilayah Hukum  Polres Batu Bara Meningkat

Uncategorized269 Dilihat

Incarkasus.com 2 Oktober 2024

Kapolres Batu Bara AKBP Taufik Hidayat Thayeb.SH.S.IK melalui Kasat Narkoba Polres Batu Bara, AKP Ferry Kusnadi.SH.MH terus gempur para pelaku penyalahguna Narkotika, hal tersebut dibuktikan 
dalam pengungkapan kasus narkoba terus meningkat untuk tahun ini terhitung sejak bulan Januari S/d September 2024 dan tidak sebanding dengan tahun 2023 yang lalu.

Bila dibandingkan di tahun 2023 dan terhitung sejak bulan Januari hingga September jumlah pengungkapan kasus sebanyak 194 kasus, sedangkan jumlah tersangka yang berhasil diamankan sebanyak 260 orang tersangka.

Sementara di tahun 2024  terhitung sejak bulan Januari hingga September jumlah pengungkapan kasus sebanyak 202 kasus dengan jumlah tersangka yang diamankan 276 orang tersangka, dengan barang buktinyashabu sebanyak 4.726,29 gram, ganja sebanyak 28.287,33 gram, dan pil ekstasi sebanyak 7.129 butir.

Pada saat dikonfirmasi, Kasat Narkoba Polres Batu Bara, AKP Fery Kusnadi, SH, MH dengan nada tegas membenarkan hal tersebut.

Faktanya secara kuantitas dan kualitas di tahun 2024 jelas, mengalami peningkatan dalam pengungkapan kasus, sebanyak 173 pengedar dan 103 konsumen, 
pengungkapan terutama di zona merah diataranya Daerah Simpang Gambus, Indrapura, Tanjung Tiram dan Medang Deras.

Lebih lanjut,” Kasat Narkoba juga menegaskan, selain lakukan pemberantasan pihaknya juga memprioritaskan pencegahan, terkhusus para  generasi muda, hal tersebut dilakukan melalui bersosialisasi ke sekolah & Desa-Desa secara terus menerus, pihaknya juga turut menggandeng Badan Pemerintahan Desa untuk komunitas Kampung Bebas Narkoba (KBN).

Selain itu AKP  Ferry Kusnadi juga menyampaikan bahwa pihaknya akan terus menggempur para pelaku penyalahgunaan narkotika untuk semua jenis, tidak perduli waktu siang, sore atau malam, dengan di bersihkannya para pelaku, artinya menyelamatkan para generasi muda penerus bangsa.

R. Hutagaol.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *