Diki Wahyudi Mohon Bantuan Pemkab Batu Bara Pulangkan Ayahnya Dari Malaysia

Pemkab18 Dilihat

incarkasus.com, Batu Bara 09 Maret 2021

Derita berkepanjangan dirasakan Diki Wahyudi (17) dan keluarga setelah ayahnya Mohammad Ali Efendi (53) yang merupakan tulang punggung keluarga ditangkap Polis Malaysia ketika tengah mencari ikan di laut.

Sang anak, Diki Wahyudi menceritakan penderitaan yang dialami keluarganya usai memasukkan surat permohonan kepada Ketua DPRD Batu Bara dan Bupati Batu Bara, Selasa (9/3/2021)  agar membantu kepulangan ayahnya dari negeri seberang.

Dikatakan warga Dusun Masjid Timur Desa Lalang Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara itu, ayahnya sebagai tekong (nahkoda) kapal bersama 5 anak buah kapal (ABK) ditangkap di perairan Malaysia lebih kurang 2 tahun lalu.

Ayahnya ditangkap dengan tuduhan telah melakukan P penangkapan ikan di perairan Malaysia.

Ditambahkan Diki ayahnya telah menjalani hukuman penjara selama dua tahun di penjara Malaysia begitupula dengan kelima anak buah kapal.

Namun setelah menjalani hukuman penjara, menurut Diki, ayahnya sejak 3 bulan lalu telah dikirim ke Depot Langkap Perak sedangkan 5 ABK telah terlebih dahulu pulang ke kampung halamannya.

“Tinggal ayah kami yang masih tertahan disana. Entah apa penyebabnya kami tidak tau”, ucap Diki lirih.

Disebutkan Diki semenjak ayahnya ditangkap dan ditahan di Malaysia, ibu mereka sakit-sakitan.

“Karena tidak tau mengupayakan kepulangan ayah, maka saya atas nama keluarga memohon bantuan Ketua DPRD dan Bupati Batu Bara agar membantu proses kepulangan ayah kami”, harapnya.

Pada surat yang dibuat dan ditujukan kepada Ketua DPRD Batu Bara dengan tembusan Bupati Batu Bara, Kadis Perikanan dan Ketua Komisi II DPRD Batu Bara Diki sangat berharap ayahnya dapat dipulangkan dari Malaysia.

“Tolonglah pak DPRD dan pak Bupati, bantulah kepulangan ayah kami”, ucapnya memelas.

EP/ Batu Bara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *