Deprecated: Creation of dynamic property Newkarma_Core_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/sdnampen/incarkasus.com/wp-content/plugins/newkarma-core/lib/breadcrumbs.php on line 87

Janda Heni Hidupi 3 Anak Cacat Dan Cucu Yatim Piatu, Bersyukur Dikunjungi Kapolres Batu Bara

Kepolisian, Sosial16 Dilihat

incarkasus.com, Batu Bara 26 Mei 2021

Dikunjungi sosok idola pejuang kaum dhuafa Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, Heni (63) seorang janda yang mengurus 3 anaknya yang mengalami cacat tubuh dan keterbelakangan mental serta seorang cucu yatim piatu warga Dusun VII Desa Mangkai Baru Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara memanjatkan puji syukur.

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis dan Kartini KSJ yang juga Koordinator Rumah Edukasi dan Informasi (REI) Batu Bara Wan Azimah mengunjungi kediaman Heni, Selasa (25/5/2021) petang.

Selain menanggungjawabi 3 anaknya yang cacat dan keterbelakangan mental, Heni (63) masih menanggungjawabi seorang cucunya, gadis berusia 19 tahun yang sudah yatim piatu dan saat ini sedang kuliah.

Kesehariannya, Heni harus berjuang hidup dengan menafkahi seadanya dari menjual sapu lidi di bantu anaknya yang mengalami cacat fisik dan keterbelakangan mental. Hasil 20 ribu perhari dilakoninya selama 10 tahun belakangan ini.

Mendengar informasi kesusahan Heni dari sosok Kartini KSJ Batu Bara yang juga Koordinator REI Batu Bara Wan Azimah, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis sang pejuang Dhuafa langsung mengajak Kartini KSJ Wan Azimah melakukan kunjungan kerumah Heni beserta anak-anaknya.

Dengan mendorong Kursi Roda dan membawa  sembako serta penali asih, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan yang merupakan pemrakarsa sekaligus Pembina Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) mengunjungi keluarga malang tersebut.

“Saya harus membantu Ibu Heni ini. Disamping dapat membahagiakan
anak-anaknya dengan bisa bergantian menggunakan kursi roda. Saya juga prihatn dengan perjuangan hidup yang dilakukan keluarga yang semuanya perempuan ini”, ucap Kapolres.

Kapolres menyebutkan sudah mengutus Kartini KSJ untuk selalu memantau kehidupan keluarga ini. Apabila mereka kekurangan segera dibantu dan kirimkan sembako untuk mereka. Kapolres mengungkapkan dirinya salut kepada cucunya yang bisa belajar sampai saat ini di salahsatu universitas dengan jurusan bahasa Inggris.

“Nantinya saya juga akan bantu biaya penyusunan skripsinya serta saya anjurkan untuk bergabung di KSJ agar  dapat menjadi motivasi baik bagi para pelajar di Batu Bara”, tutupnya.

Selain menyambangi keluarga Heni, Kapolres juga warga kurang mampu di sekitar kediaman Heni dan memberikan sembako kepada mereka.

EP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *