Kapolda Sumatera Utara Ingatkan Nakhoda Kapal Kaldera Tetap Utamakan Keselamatan Penumpang.

Incarkasus.com Batu Bara 4 April 2021.

Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol RZ. Panca Putra Simanjuntak, ingatkan Nakhoda Kapal Kaldera untuk tatap mengutamakan keselamatan penumpang dan tetap mengikuti prosedur dalam pelayaran. 

Hal tersebut disampaikan Kapoldasu bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin pada saat melakukan peninjauan penyebrangan Ajibata.  Kabupaten Simalungun, Jumat 2 April 2021 

Kedatangan saya bersama Pangdam I/BB untuk memastikan semua kelengkapan pelayaran begitu juga dengan mesin kapal dipastikan tetap sehat dan layak untuk berlayar serta tidak membawa barang dan penumpang melebihi Kavasitas angkutan. Tegas, Kapoldasu yang didampingi Waka Polda Sumatera Utara. Brigjen Pol. Dadang Hartanto. 

Panca juga mengimbau kepada seluruh masyarakat yang berlibur  ke Pulau Samosir agar tetap mematuhi protokol kesehatan, serta dapat melaksanakan 5M sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Kapolres Simalungun, AKBP. Agus Waluyo, juga mengungkapkan, kedatangan Kapolda Sumut bersama rombongan bertujuan untuk memastikan kegiatan penyebrangan yang tentunya berjalan dengan baik, aman dan lancar saat wisatawan berlibur ke Danau Toba.

Kunjungan kerja tersebut  merupakan salah satu upaya Polda Sumatera Utara untuk menjaga keamanan dan keselamatan para Nakhoda kapal beserta ABK yang akan berlayar. Serta tetap menjaga keselamatan masyarakat Sumatera Utara dalam mendukung program prioritas destinasi pariwisata internasional. Lugasnya.

Yusuf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *