Kuliah Subuh, AKBP Ikhwan Ingatkan Bahaya Narkoba dan Covid-19

incarkasus.com, Tanjung Tiram 28 April 2021

Hari keenambelas puasa Ramadhan 1442 H, Rabu (28/4/2021), Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis bersama PJU Polres dan Kapolsek Labuhan Ruku melaksanakan sholat subuh di Masjid Al Islamiyah di Jalan Beringin Desa Bogak Kecamatan Tanjungtiram Kabupaten Batu Bara.

Pada kuliah subuh di Masjid Al Islamiyah, Kapolres mengingatkan bahaya Narkoba dan Covid-19 yang harus diwaspadai karena dapat menghancurkan generasi.

“Tak bosan-bosannya kami ingatkan masyarakat akan bahaya Narkoba yang menghancurkan generasi dan perekonomian keluarga. Jauhkan anak-anak dari pengaruh Narkoba”, pinta Kapolres.

Demi membasmi peredaran Narkoba disebut Kapolres tidak bisa hanya mengandalkan polisi saja. Masyarakat harus berperan aktif melaporkan peredaran atau transaksi Narkoba di lingkungannya.

“Identitas pelapor Narkoba pasti kita rahasiakan”, janji Kapolres.

Demikian pula masalah wabah Covid-19 yang masih belum mereda. Kapolres minta kerjasama seluruh elemen termasuk masyarakat untuk bersama-sama memutus mata rantai Covid-19.

Menurutnya masyarakat dapat bekerjasama dengan mematuhi anjuran Protokol kesehatan. Tetap memakai masker, sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, menjaga jarak, tidak berkumpul-kumpul dan menghindari kerumunan.

Selain itu disebutkan Kapolres, upaya memutus mata rantai Covid-19 adalah mencegah masuknya orang dari wilayah yang berpotensi menyebarkan virus Corona.

“Itulah yang menjadi dasar keputusan pemerintah melarang orang mudik lebaran tahun ini”, jelas Kapolres.

Selain menyoroti masalah Narkoba dan Covid-19, pada kesempatan tersebut Kapolres mengungkapkan aksi tawuran dan balap liar yang menjadi kebiasaan selama ini sudah tidak terjadi lagi.

“Terimakasih kepada masyarakat Tanjungtiram khususnya dan Kabupaten Batu Bara umumnya yang ikut menjaga kondusifitas kamtibmas”, ucap Kapolres.

Usai menyampaikan kuliah subuh, sembari melaksanakan patroli subuh berjalan kaki, Kapolres Batu Bara membagikan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu dan membagikan masker kepada masyarakat Tanjung Tiram.

EP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *