Polsek Medang Deras Kembali Gelar Ops Yustisi Antisipasi Guan Tibmas dan Penegakan Prokes

Kepolisian129 views

incarkasus.com, Batu Bara 02 Maret 2021

Kondisi masyarakat yang terjepit sebagai dampak pandemi Covid-19 tidak dipungkiri dapat memicu gangguang keamanan dan ketertiban maayarakat (Guan Tibmas).

Kapolsek Medang Deras AKP Muhammad Iskad melalui Kanit Reskrim Iptu AH Sagala kepada incarkasus.com, Senin (2/3/2021) mengamini kemungkinan tersebut.

Mengantisipasi hal itu, personil Polsek Medang Deras melaksanakan rutin menggelar Ops Yustisi diwilayah hukum Polsek Medang Deras.

Tujuannya mencegah gangguan kamtibmas, penegakan Protokol Kesehatan (Prokes) dan memantau pos PPKM (Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) di setiap desa.

Bertempat di jalan protokol Kelurahan Pangkalan Dodek, Kelurahan Pangkalan Dodek Baru dan Kelurahan Pagurawan bersama personil Danramil 01 Medang Deras, tim kesehatan dari Puskesmas Pagurawan, Lurah dan tokoh masyarakat dilaksanakan Ops Yustisi pembagian masker dan anjuran mematuhi Prokes.

Warga yang saat Ops Yustisi tidak mengenakan masker dikatakan Iptu AH Sagala diberi peringatan dan ada yang dihukum push up.

Kanit Shabara Iptu Abdi Tansar, SH Beserta Kanit Binmas Aiptu Fran Santoso melaksanakan giat sambang dan membagikan masker kepada warga di Kelurahan Pangkalan Dodek Kecamatan Medang Deras.

Selanjutnya, Kanit Shabara Polsek Medang Deras Iptu Abdi Tansar,SH Beserta Kanit Binmas Aiptu Fran Santoso melaksanakan giat patroli di wilayah hukum Polsek Medang Deras guna antisipasi 3C. Kegiatan ini bertujuan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman serta melakukan penerapan upaya pendisiplinan masyarakat dalam menggunakan masker.

Pada waktu yang sama,  Bhabinkamtibmas Bripka SP Hutahaean melaksanakan giat sambang dan membagikan masker kepada warga di Desa Aek Nauli Kecamatan Medang Deras.

Kemudian Bhabinkamtibmas Polsek Medang Deras Bripka Syaiful Damanik melaksanakan giat sambang dalam penerapan pos PPKM di Desa Sei Raja Kecamatan Medang Deras

Bhabinkamtibmas Polsek Medang Deras Bripka Agus Setiadi melaksanakan giat sambang dalam penerapan pos PPKM di Desa Pematang Nibung Kecamatan Medang Deras.

EP/ Batu Bara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.