REI Batu Bara Fokus Jalankan Program Mingguan Berdayakan Masyarakat Desa

Uncategorized4 Dilihat

incarkasus.com, Batu Bara 10 September 2021

Rumah Edukasi dan Informasi (REI) Batu Bara dalam  menapak dua tahun perjalanannya telah mengepakkan sayap dengan membentuk desa-desa binaan di Kabupaten Batu Bara.

Bahkan REI sebagai komunitas anak muda yang dinahkodai Wan Azimah, SH, menggelar rapat evaluasi pergerakan Rumah Edukasi dan Informasi Batu Bara.

Tujuannya untuk mengintensifkan pembentukan dan pembinaan desa binaan di Kabupaten Batu Bara.

Pada rapat yang diikuti pengurus dan relawan REI tersebut disepakati membuat program-program baru, program inovatif yang berkemajuan dan bermanfaat menunjang perekonomian masyarakat desa di Kabupaten Batu Bara.

Disebutkan Wan Azimah, komunitasnya fokus menjalankan kegiatan mingguan di desa-desa dengan membentuk desa binaan untuk memberikan keahlian dan kemampuan guna mendapat income baru.

“Kita lakukan pembinaan dengan memanfaatkan lahan yang untuk kegiatan seperti pertanian. Kita beri bibit dan segala peralatannya, mereka tinggal melakukan perawatan dan hasilnya kita tampung”, terang Wan Azimah usai rapat evaluasi di sekretariat REI, Kamis (9/9/2021) petang.

Diungkapkan Wan Azimah, di Desa Suka Ramai Kecamatan Sei Balai sebagai awalnya 16 September 2021 pihaknya akan menetapkan desa tersebut sebagai desa binaan bidang pertanian/ holtikultura.

Sedangkan mengenai komoditas yang ditanam disebutkan Wan Azimah tergantung keinginan masyarakat setempat namun pihaknya mengutamakan tanaman yang dapat mendatangkan hasil dengan cepat.

“Intinya kita ingin memberdayakan masyarakat desa baik melalui UMKM maupun pertanian dan menggugah generasi muda untuk tampil sebagai usahawan”, tutup Wan Azimah.

Ebson

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *