Deprecated: Creation of dynamic property Newkarma_Core_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/sdnampen/incarkasus.com/wp-content/plugins/newkarma-core/lib/breadcrumbs.php on line 87

Sinergi Pembangunan Dan Pelestarian Alam, Elemen Masyarakat Di Surabaya Dukung Suksesnya KTT G20

Berita22 Dilihat

Surabaya 15 November 2022

Beberapa elemen masyarakat seperti Imam Alipi selaku Ketua PSNB, Aldy Lazuardi selaku ketua Surabaya Digital City (SDC) dan Umar Hayat selaku Pimpinan Redaksi Kompas Investigasi, ikut serta dalam mendukung dan mengampanyekan isu yang menjadi prioritas dalam Presidensi G20 yang tengah berlangsung.

Dukungan para influencer tersebut, diharapkan dapat membahas secara positip beberapa poin penting di media sosial diantaranya terkait, transformasi digital, dan transisi energi berkelanjutan.
 
Hal ini dilakukan karena berbagai isu masih menjadi perhatian utama masyarakat, yakni pandemi Covid-19 dan perubahan iklim, sehingga mendesak masyarakat global untuk mempercepat transisi agar mulai menggunakan sumber energi yang lebih bersih.

Seperti yang diketahui, bahwa G20 merupakan forum kerja sama multilateral yang terdiri dari 19 negara utama dan Uni Eropa (EU) serta merepresentasikan lebih dari 60% populasi bumi, 75% perdagangan global, dan 80% PDB dunia.
 
Aldy Lazuardi mengatakan, bahwa sudah selayaknya sebagai masyarakat harus lebih bijak dalam mengambil dari alam dan harus memperhatikan keberlanjutannya. Sebagai influencer dia mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengubah pola pikir dan pola hidup menuju sustainability.

“Gotong royong negara-negara anggota G20 dalam bentuk investasi berkelanjutan untuk mempercepat transisi energi berkelanjutan merupakan hal yang sangat penting,” jelas Aldy Lazuardi, Jumat (11/11/2022) kepada awak media.

Dukungan dan Harapan juga disampaikan oleh Imam Alipi dan Umar Hayat, agar Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 bisa sukses dan membawa harum kembali nama Bali dan turis kemudian berduyun-duyun datang ke Bali seperti sebelum ada virus Corona menyerang Bali.

Perlu diketahui, Pembangunan dengan pelestarian lingkungan hidup menjadi isu penting dalam KTT G20 Indonesia 2022 di Bali. Para menteri dalam pertemuan terkait G20 menyatakan sikap dan upaya Indonesia dalam mendukung pembangunan yang berkelanjutan.

Menko Marvest RI Luhut Binsar Panjaitan menyampaikan Indonesia mendukung aksi nyata penanganan perubahan iklim. Semua regulasi dibuat dengan cermat untuk penanganan perubahan iklim.

“Semua policy dibuat betul-betul dihitung dengan cermat. Saya pribadi tidak mau cucu saya dan generasinya menjadi rusak gara-gara kami buat policy yang salah,” kata Luhut dalam acara sampingan B20: Indonesia Net Zero Summit 2022: Industrial Decarbonization at All Cost’ diselenggarakan di BNDCC, Nusa Dua, Bali, Jumat (11/11/2022). 

Abii

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *