π–«π—Žπ–Ίπ—‰π–Ίπ—‡ 𝖠𝗂𝗋 π–²π—Žπ—‡π—€π–Ίπ—‚ π–­π—‚π–»π—Žπ—‡π—€ 𝖑𝖺𝗇𝗃𝗂𝗋𝗂 π–£π—Žπ–Ί π–£π–Ύπ—Œπ–Ί 𝖣𝗂 π–ͺ𝖾𝖼𝖺𝗆𝖺𝗍𝖺𝗇 π–£π–Ίπ—π—Žπ—„ 𝖫𝗂𝗆𝖺 π–―π—Žπ—…π—Žπ—Β 

Berita, Peristiwa2920 Dilihat

10 π–£π–Ύπ—Œπ–Ύπ—†π–»π–Ύπ—‹ 2022

π–²π–Ύπ–»π–Ύπ—…π—Žπ—†π—‡π—’π–Ί 𝖻𝖾𝗇𝖼𝖺𝗇𝖺 𝖻𝖺𝗇𝗃𝗂𝗋 𝗆𝖾𝗇𝖾𝗋𝗉𝖺 π—Œπ–Ύπ—ƒπ—Žπ—†π—…π–Ίπ— π–£π–Ύπ—Œπ–Ί 𝖽𝗂 𝗐𝗂𝗅𝖺𝗒𝖺𝗁 π–ͺπ–Ίπ–»π—Žπ—‰π–Ίπ—π–Ύπ—‡ π–‘π–Ίπ—π—Ž 𝖑𝖺𝗋𝖺 𝖽𝗂𝖺𝗇𝗍𝖺𝗋𝖺𝗇𝗒𝖺, π–£π–Ύπ—Œπ–Ί 𝖲𝗂𝗆𝗉𝖺𝗇𝗀 π–¦π–Ίπ—†π–»π—Žπ—Œ, π–£π–Ύπ—Œπ–Ί π–«π—Žπ–»π—Žπ—„ π–’π—Žπ—‚π—„, π–£π–Ύπ—Œπ–Ί π–¦π–Ίπ—†π–»π—Žπ—Œ, π–«π–Ίπ—Žπ—, π–£π–Ύπ—Œπ–Ί 𝖲𝖾𝗂 𝖬𝖾𝗇𝗍𝖺𝗋𝖺𝗆, 𝖽𝖺𝗇 𝖻𝖾𝖻𝖾𝗋𝖺𝗉𝖺 π–£π–Ύπ—Œπ–Ί 𝗅𝖺𝗂𝗇𝗇𝗒𝖺, 𝗄𝖺𝗅𝗂 𝗂𝗇𝗂 𝖻𝖺𝗇𝗃𝗂𝗋 𝗄𝖾𝗆𝖻𝖺𝗅𝗂 𝗆𝖾𝗇𝖾𝗋𝗉𝖺 Dusun VI, π–£π–Ύπ—Œπ–Ί 𝖀𝗆𝗉𝖺𝗍 𝖭𝖾𝗀𝖾𝗋𝗂 𝖽𝖺𝗇 Dusun I,  π–£π–Ύπ—Œπ–Ί π–ͺw𝖺𝗅𝖺 π–¦π—Žπ—‡π—Žπ—‡π—€, π–ͺ𝖾𝖼𝖺𝗆𝖺𝗍𝖺𝗇, π–£π–Ίπ—π—Žπ—„ 𝖫𝗂𝗆𝖺 π–―π—Žπ—…π—Žπ—, π–ͺπ–Ίπ–»π—Žπ—‰π–Ίπ—π–Ύπ—‡. Batu Bara. 

Melalui informasi yang diterima terjadinya bencana banjir di Dusun VI Desa Empat Negeri dan Dusun I Desa Kwala Gunung, disebabkan Luapan Air dari Sungai Nibung yang berada di wilayah Kecamatan. Datuk Lima Puluh.

Mengetahui terjadinya bencana banjir yang menerpa Desa Empat Negeri dan Desa Kwala Gunung, dengan tidak membuang waktu, Kapolsek Lima Puluh AKP Rusdi.SH.MM bersama Kanit Intel Adi K. Damanik SH, Bhabinkamtibmas Bripka Edi P. Tarigan dan Personil Unit Reskrim Polsek Lima Puluh Bripka Andika, secara langsung bergerak menuju lokasi banjir untuk melakukan pengecekan secara langsung. 10 Desember 2022 pukul 16 : 00 wib.

Diketahui juga luapan Air Sungai Nibung yang menggenangi pemukiman masyarakat Dusun VI Desa Empat Negeri dan Dusun I Desa Kwala Gunung berketinggian mencapai 30 Cm S/d 60 Cm dengan rincian rumah yang terendam di Dusun I Desa Kwala Gunung, 14 rumah, sedangkan di Dusun VI Desa Empat Negeri 16 rumah, dengan total keseluruhan rumah yang diterpa bencana banjir di Dua Desa tersebut sebanyak 30 unit rumah masyarakat.

Tidak hanya melakukan pengecekan pemukiman masyarakat yang diterpa bencana banjir, Kapolsek Lima Puluh juga memberikan bantuan beras kepada masyarakat diterpa bencana banjir, selain memberikan bantuan Kapolsek juga memberikan himbauan terbaik kepada masyarakat dengan mengatakan,”  Diminta kepada masyarakat untuk tetap siaga, bila luapan air semangkin tinggi, hendaknya masyarakat segera mengungsi ke rumah sanak keluarga atau ke dataran yang lebih tinggi. Himbau Kapolsek dengan nada penuh santun dan penuh perhatian.

R. Hutagaol 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *