Cegah Wabah PMK Peternak Sapi Perlu Ikuti Bimbingan Dan Penyuluhan

Berita, Pendidikan71 Dilihat

13 Mei 2022

Untuk mengantisipasi menyebar luasnya wabah Penyakit Mulut & Kuku (PMK)  pada Sapi, para peternak perlu bimbingan dan penyuluhan (Binluh) khusus dari dokter hewan agar para peternak di Desa Empat Negeri, Kecamatan. Datuk Lima Puluh, Kabupaten. Batu Bara dapat mengikuti anjuran dan arahan agar wabah (PMK) dapat dicegah.

Peduli masyarakat peternak sapi, Kasat Binmas Polres Batu Bara secara langsung menyambangi para peternak di Desa Empat Negeri bertujuan untuk memberikan bimbingan dan penyuluhan sebagai upaya untuk antisipasi wabah (PMK). Selain Kaur Bin Ops Sat Binmas Iptu AR Siregar pemberian bimbingan dan penyuluhan tersebut dihadiri juga oleh Kanit Bintibsos Sat Binmas Aiptu Rahyudi. 

Melalui pantauan awak media (wartawan) kedatangan Kasat Binmas Polres Batu Bara bersama beberapa personil lainya untuk melakukan pengecekan sapi ternak milik Marno yang merupakan warga Dusun I, Desa Empat Negri dan diketahui kondisi Sapi miliknya dalam keadaan baik-baik saja Serta terhindar dari wabah Penyakit Mulut & Kuku (PMK) wabah itu juga dapat dipastikan akan menular kemanusia. 

Selanjutnya Kasat Binmas  Polres Batu Bara bersama beberapa personil lainya  mengingatkan kepada para peternak sapi harus rajin memeriksakan kondisi sapi secara berkala, apabila ditemukan ciri-ciri wabah (PMK) pada sapi, segera melaporkan kepada pihak penyuluhan ternak.

Dari awal menyambagi para peternak sapi diDesa Empat Negeri, Kasat Binmas Polres Batu Bara AKP Agus Ita Lestari Brm Ginting SIK MSi mengatakan bahwa,” Pelaksanaan kegiatan yang dilakukan berjalan dengan sangat baik aman dan kondusif serta tidak ada ditemukan wabah (PMK) di Desa Empat Negeri, Kecamatan. Datuk Lima Puluh, Kabupaten.Batu Bara.

Redaksi/Rizal Hutagaol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *