Antisipasi Wabah PMK Kasat Binmas Polres Batu Bara Bersama Petugas Terkait Cek Sapi Milik Masyarakat

Berita, Kepolisian85 Dilihat

19 Mei 2022

Mengantisipasi merebaknya wabah penyakit PMK pada ternak sapi milik masyarakat, Kasat Binmas Polres Batu Bara bersama Petugas Balai Vertiner Provinsi Sumatera Utara dan Dinas Perikanan Kabupaten. Batu Bara dengan cepat dan tangkas mengambil sample untuk dilakukan pengecekan untuk memastikan penyebaran PMK pada ternak sapi. Bertempat di Desa Sumber Makmur, Kecamatan. Lima Puluh, Kabupaten. Batu Bara 29 Mei 2022 Pukul 11 : 00 wib.

Selain Kasat Binmas AKP Agus Ita Lestari Br Gunting.S.IK. M.Si dalam pengecekan wabah PMK pada sapi ternak milik masyarakat tersebut didampingi juga oleh :
Kanit Bintibsos Sat Binmas AIPTU Rahyudi, Kanit Binmas Polsek Lima Puluh IPDA Aidil Sormin dan Bhabinkamtibmas Desa.Sumber Makmur BRIPKA M.Irsan Lubis.

Untuk memastikan Sapi yang merupakan hewan ternak milik masyarakatt bebas dari wabah penyakit PMK, Kasat Binmas Polres Batu Bara  bersama Petugas Balai Vertiner Provinsi Sumatera Utara  
Drh. Ruben Panggabean, Ramang Tarigan, Kadis Perikanan & Peternakan Kabupaten.Batu Bara
Antonio Ritonga.SP dan disaksikan juga oleh pemilik sapi ternak, Irwanto, Bambang dan Manto pada saat pengambilan sample darah berikut air liur sapi ternak  sebanyak 40 ekor yang  diduga Suspeck PMK.

Untuk memastikan Sapi ternak milik masyarakat bebas PMK sample darah tersebut akan langsung diteliti dan diuji laboratorium.
Kasat Binmas juga berkoordinasi kepada pihak balai vertiner Propinsi dan Dinas Kabupaten. Batu Bara tentang penanganan terbaik untuk mencegah wabah penyakit PMK tersebut.

Kasat Binmas bersama Petugas terkait juga memberikan himbauan
kepada para peternak agar tidak panik karena wabah PMK tidak akan menular ke manusia. Diharapkan kepada para peternak agar dapat memeriksakan kondisi ternak sapi secara berkala kepada pihak penyuluh, apalagi mendapati ciri-ciri wabah PMK tersebut. Himbaunya.

Rizal Hutagaol.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *