47 Ekor Sapi Ternak Di Balai Karantina Kelas I Pontianak Semakin Membaik

20 Mei 2022

Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Raya Aiptu Sopoyono sambangi Balai Karantina Hewan Kelas I Pontianak yang beralamat  di Gang Kelapa Dua Desa. Madu Sari, Kecamatan.Sungai Raya, Kabupaten. Kubu Raya. Kalimatan Barat 19 Mei 2022.

Seagai Bhabinkamtibmas Desa. Madu Sari, Aiptu Sopoyono secara langsung melakukan kunjungan ke Balai Karantina Hewan kelas I Pontianak untuk berkordinasi tentang perkembangan 47 hewan sapi ternak yang sedang di awasi dari penyakit (PMK) atau foot and mouth desease (FMD), kedatanggannya langusng di terima oleh drh. Devi Kusuma Ningrum.MH sebagai penanggung jawab di Balai Karantina Hewan Kelas I Pontianak tersebut.

Aiptu Sopoyono juga mengatakan,” Perkebangan 47 hewan sapi ternak yang berada dalam pengawasan Balai Karantina Hewan Kelas I Pontianak untuk mengantisipasi suspec PMK mulai menunjukan pemulihan atau kesembuhan,” ungkapnya

Saat dikonfirmasi drh. Devi Kusuma Ningrum.MH yang merupakan penanggung jawab di Balai Karantina Hewan Kelas I Pontianak menjelaskan,” 47 ekor hewan sapi ternak yang awalnya suspec PMK sekarang sudah menunjukan kesembuhan, dikarenakan kami terus melakukan terapi suppotif untuk 47 ekor sapi yang berada dalam pengawasan kami di Balai Karantina Hewan Kelas I Pontianak. terangnya

Terapi suppotif yang kami lakukan dengan cara memeberikan Antibiotik, Anti Radang, Anti Alegi, multivitamin dan melakukan penyemprotan disentifektan setiap harinya di semua area kandang di Balai Karantina Hewan Kelas I Pontianak, jelasnya.

Hasil dari treadmill yang kami lakukan membuahkan hasil yang sangat baik dalam mencegah PMK, sekarang kondisi dari 47 hewan ternak mengalami kesembuhan yang ditandakan air liur yang berlebihan pada hewan sapi sudah tidak lagi, demam pada hewan ternak sudah membaik dan nafsu makan ke 47 hewan ternak normal, dalam hal pencegahan PKM kami akan lakukan yang terbaik jadi untuk masyarakat kususnya pengiat peternakan jangan panik, ungkap drh. Devi Kusuma Ningrum, MH selaku penanggung jawab di Balai Karantina Hewan Kelas I Pontianak.

Sumber : Humas Polsek Sungai Raya.

Penulis : Dodik Humad Polres Kubu Raya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *