Lansia Miskin di Purwodadi Lima Puluh Pesisir Ingin Bersua Dengan Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan

Kepolisian, Sosial75 Dilihat

incarkasus.com, Batu Bara 30 Maret 2021

Sebuah pemukiman yang didominasi etnis Jawa dan yang akrab disebut Purwodadi Di Desa Tanah Itam Ilir Kecamatan Lima Puluh Pesisir Kabupaten Batu Bara yang berada ditengah-tengah perkebunan sawit umumnya dihuni warga lanjut usia (lansia).

Di Purwodadi sedikitnya terdapat 20 warga lansia miskin yang berstatus janda atau duda berusia rata-rata 80-an tahun.

Meski berusia senja, karena tuntutan hidup, para lansia tersebut masih harus beraktifitas mencari nafkah sebagai pekerja buruh tani dan kebun.

Dikunjungi wartawan, Selasa (30/3/2021) mereka mengaku pernah mendengar sosok sang pejuang kaum dhuafa yang murah hati dan kerap membantu warga yang kesusahan.

“Itu kan Pak Ikhwan, Kapolres Batu Bara yang dermawan. Kami ingin sekali bertemu dengan beliau dan mendapat bantuan untuk menyambung hidup”, ucap Ngatiem janda miskin berusia 81 tahun mewakili teman-temannya.

Ngatiem mengaku sering mendengar Kapolres pejuang kaum dhuafa selalu rutin mengunjungi  warga kurang mampu hingga di pelosok desa terpencil.

Dirinya dan teman-teman lansia lainnya yang berada di sebuah kampung yang sama  sangat berharap Kapolres bisa singgah melihat keadaan mereka.

Ngatiem berharap semasa hidup mereka yang tinggal  menunggu hari ini bisa bersua dengan Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis.

“Seperti apa sih, nenek mau lihat dan buktikan, apakah benar kabar kabar dari orang orang yang saya dengar”,  ungkap sang nenek penasaran.

EP/ Batu Bara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *