Rumah ditinggal Pergi Sepeda Motor Lenyap Pelaku Diamankan 2 Bulan Kemudian

Berita, Hukrim96 Dilihat

Incarkasus.com 31 Mei 2024

Sepeda motor milik Rosmita br Sitompul (62) warga  Dusun II Desa Tanjung Kubah Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara yang diparkir di dalam rumahnya raib digondol maling saat rumah ditinggal pergi selama satu minggu. 

Pelaku  pencurian seorang pria pengangguran ber inisial DA (29) yang merupakan tetangga korban diamakan personil Unit Reskrim Polsek Indrapura, Jumat (31/5/24) sekira pukul 02.00 wib. 

Kasi Humas Polres Batu Bara AKP AH. Sagala juga membenarkan tentang  penangkapan pelaku pencurian tersebut. 

AKP Sagala juga menjelaskan, korban 
Rosmita Sitompul baru mengetahui sepeda motor Honda Supra miliknya telah hilang saat pulang setelah meninggalkan rumahnya selama satu minggu dalam keadaan tanpa penghuni pada Senin 8 April 2024 sekira pukul 07: 00 wib. 

“Korban melihat pintu belakang rumahnya telah rusak karena dicongkel paksa. Hari itu juga korban membuat pengaduan ke Polsek Indrapura,” jelas Sagala. 

Setelah melakukan penyelidikan akhirnya diketahui pelaku pencurian dengan pemberatan di rumah korban adalah DA yang merupakan tetangganya sendiri. 

Namun DA tidak ditemukan dirumahnya karena telah melarikan diri bersama sepeda motor yang dicuriannya. 

“Akhirnya dapat informasi yang mengatakan bahwa DA telah kembali ke rumahnya,” beber Sagala. 

Atas informasi tersebut, Kapolsek Indrapura AKP Jonni H Damanik langsung memerintahkan Kanit Reskrim Ipda Ade Masry Sundoko memimpin penangkapan. 

Tidak lama kemudian, pelaku DA dapat diamankan dari rumahnya. Kepada petugas, pelaku mengakui telah mencuri di rumah korban bersama 2 rekannya. 

Pelaku mengaku melakukan pencurian bersama rekannya Rafid dan Riski,” imbuhnya. 

Atas pengakuan tersebut pelaku langsung dibawa ke Polsek Indrapura guna proses hukum lebih lanjut. 

“Identitas kedua rekan pelaku yang melakukan pencurian sudah diketahui dan sedang diburu. Demikian juga dengan sepeda motor curiannya telah dijual kepada seseorang dan sedang dalam pelacakan Polsek Indrapura,” tutup AKP AH. Sagala.

R. Hutagaol.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *