Menuju Pemilu 2024  Bhabinkamtibmas Polsek Lima Puluh Aktif Berosialisasi Ke Masyarakat

Berita, Kepolisian77 Dilihat

Incarkasus.com 3 Juni 2024

Di tahapan Pilkada t2024  Polsek Lima Puluh Bhabinkamtibmas terus aktif bersilaturahmi ke masyarakat Desa binaan yang berada di wilayah Hukum Polsek Lima Puluh/Polres Batu Bara,. 2 Juni 2024. 

Dalam bersilaturahmi tersebut, Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb. SH.S.IK, melalui Kasie Humas AKP AH Sagala  secara jelas mengatakan,” Untuk tahapan  jelang  Pilkada 2024, pihaknya  turun langsung dan bertemu masyarakat untuk sosialisasi sekaligus memberikan pemahaman agar pelaksanaan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman, damai dan kondusif.

Untuk diketahui bahwa, dalam menciptakan Pemilu Damai tersebut merupakan arahan terbaik Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bersama Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo bertujuan untuk menjaga keamanan dari jelang hingga usai pelaksanaan Pemilu serentak 2024. 

Selanjutnya, melalui Bhabinkamtibmas, Polsek Lima Puluh yang hadir di tengah masyarakat merupakan upaya untuk mengantisipasi terhadap potensi gangguan Kamtibmas selama dalam tahapan Pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang,” ucapnya.

Bhabinkamtibmas juga menambahkan, dalam kamtibmas, hendaknya masyarakat  dapat mendukung Kinerja Polri dalam hal memelihara situasi Kamtibmas menuju Pemilu Damai 2024 yang terpenting tolak semua berita hoax dan ujaran kebencian yang berbau sara dan berpotensi memecah belah persatuan dan  persaudaraan.

Terkhusus Polres Batu Bara besama Polsek sejajaran tetap terus berupaya menciptakan suhu Politik yang tenang agar terhindar dari tensi yang tinggi berikut konflik yang diduga dapat muncul dalam pelaksanaan kampanye dan Proses pemilihan umum,” lanjut Kasie Humas

Yang pasti pihaknya akan terus mengajak seluruh lapisan masyarakat agar bekerja sama dan bersinergitas dengan TNI-Polri dalam satu Cooling System yang bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya perpecahan akibat konflik yang terjadi ditengah masyarakat, Mari kita jaga persatuan dan kesatuan bangsa  agar Pemilu 2024 dapat berjalan  aman, damai dan kondusif.

R. Hutagaol

Sumber : Humas Polres Batu Bara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *