Sukses Kapolres Batu Bara Raih Juara 2 Terbaik Dalam Pengelolaan IKPA Se Indonesia

Berita, Kepolisian92 Dilihat

Incarkasus.com 3 Juni 2024 

Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb.SH.S.IK, langsung terima piagam penghargaan terbaik ke 2 se Indonesia dalam pencapaian nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran T.A 2023 Tingkat Satuan Kerja (Satker) dalam kategori Pagu Sedang Lingkup POLRI, yang dilaksanakan oleh Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia. 

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kapolri, Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo.M.Si. pada pembukaan Rakernis Pusdokkes, Puslitbang, Puskeu & Pusjarah, di Aula Rupatama Mabes Polri Jakarta. 3 Juni 2024.

Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb diwakili Kasi Humas AKP AH. Sagala juga menjelaskan, IKPA tersebut merupakan indikator yang ditetapkan oleh Kementerian Keuangan selaku Bendahara Umum Negara (BUN), Hal tersebut bermaksud untuk mengukur Kualitas Kinerja Pelaksanaan Anggaran Belanja Kementerian Negara atau Lembaga dari sisi ke sesuaian terhadap Perencanaan, Efektivitas, Pelaksanaan Anggaran, Efisiensi Pelaksanaan Anggaran dan Kepatuhan Terhadap Regulasi.

Penghargaan yang diberikan didasari
penilaian terhadap delapan IKPA, hal tersebut merupakan salah satu faktor penilaian opini dari BPK RI, dalam rangka mempertahankan laporan keuangan Polri T.A 2023 untuk mencapai kembali opini wajar tanpa Pengecualian (WTP). Ungkapnya. 

Lebih lanjut Kasi Humas, juga menjelaskan, terdapat beberapa Kapolres yang menerima penghargaan diantaranya, Polres Nganjuk, Polres Tulung Agung, Polres Luwu Utara dan Polres Batu Bara telah menerima penghargaan IKPA terbaik TA. 2023. 

Selanjutnya Kapolres Batu Bara melalui Kasi Humas AKP A.H Sagala menyampaikan ucapan rasa bersyukur atas penghargaan yang telah diterima  sekaligus bertekad untuk tetap mempertahankan reward yang didapat, dengan terus melakukan terobosan Kinerja Pelaksanaan Anggaran. 

Alhamdulillah, Polres Batu Bara terbaik dalam Capaian Nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran TA 2023, semoga akan terus menjadi acuan untuk berbuat yang terbaik ke depan nya. Ucap,”  Kasie Humas dengan nada menirukan pernyataan Kapolres Batu Bara. 

R. Hutagaol

Sumber : Humas Polres Batu Bara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *