Polres Batu Bara Bersama Pemkab Batu Bara Deklarasikan Gebyar Batu Bara Bersih Narkoba

Berita, Kepolisian80 Dilihat

Incarkasus.com 6 Juni 2024

Polres Batu Bara bersama Pemkab berikut Unsur Forkopimda Kabupaten Batu Bara dan BNNK Batu Bara secara langsung menggelar Deklarasi & Gebyar Batu Bara Bersih Narkoba. Bertempat di lapangan sepak bola Kelurahan Lima Puluh Kota Kecamatan Lima Puluh, 6 Juni 2024. 

Gelar Deklarasi diawali jalan santai dengan titik start pelataran Kantor Bupati Batu Bara di Jalan Lintas Sumatera  Lima Puluh menuju lapangan sepak bola Kelurahan Lima Puluh Kota, yang diikuti lebih dari  3.500 orang yang turut menyuarakan dan memberi dukungan tentang pemberantasan narkoba di Kabupaten Batu Bara. 

Dalam Deklarasi dan Gebyar bersih Narkoba tersebut langsung didampingi Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb. SH.S.IK, Dandim 0208 Asahan, Danyon  126 KC,  unsur Forkopimda Kabupaten Batu Bara  dan Pj. Bupati Batu Bara Nizhamul turut serta melepas gebyar jalan santai dengan mengibaskan bendera start. 

Setibanya dilapangan sepak bola, Pj. Bupati, Kapolres Batu Bara, Dandim 0207 Asahan, Danyon 126 KC, Kajari Batu Bara Diky Octavia Ketua PN Kisaran dan Kepala BNNK Batu Bara secara bersama-sama mendeklarasikan gebyar menuju Batu Bara bersih narkoba. 

Selain itu  elemen masyarakat Kabupaten Batu Bara juga menyadari bahwa, narkoba adalah perusak generasi muda penerus bangsa. ucap,” Deklarator dengan Lantang. 

Oleh karena itu, deklarator dan seluruh peserta kegiatan  juga mengucapkan empat butir janji dan ikrar secara serentak.  Keempat janji dan ikrar yang digaungkan diantaranya menolak segala bentuk penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. 

Yang disersi juga dengan pernyataan sikap dan tekad untuk berani melaporkan segala bentuk penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. 

Untuk butir ketiga dan keempat diikrarkan tekad mewujudkan Kabupaten Batu Bara Bersinar (Bersih Narkoba) serta menyatakan dengan sungguh-sungguh bahwa narkoba adalah musuh kita bersama. 

Selanjutnya usai pembacaan deklarasi, seluruh deklarator dan para tokoh langsung  menandatangani baliho 
Deklarasi dan Gebyar Batu Bara Bersih Narkoba. 

Dalam acara deklarasi tersebut diikuti juga oleh pimpinan OPD Pemkab Batu Bara, Camat dan ASN Pemkab Batu Bara, Kepala Desa/Lurah, Tokoh Masyarakat/Pemuda/Agama, pelajar SMP dan SLTA. 

Acara pembacaan deklarasi diakhiri dengan lucky draw dengan ratusan hadiah menarik.. 

R. Hutagaol.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *