KPU Batu Bara Ajak Wartawan & Jurnalis Sukseskan Pilkada Batu Bara 2024

Berita, Pemkab121 Dilihat

Incarkasus.com  2 Juli 2024.

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Batu Bara ajak puluhan Wartawan & Jurnalis berbincang sambil ngopi bareng sekaligus membahas tentang peliputan terkait pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati secara serentak tahun 2024. Bertempat 
di Aula RM 100, Kecamatan Sei Suka. 02 Juli 2024. 

Dalam perbincangan tersebut, dihadirkan juga 2 orang narasumber yang dinilai sangat berkompeten yang berasal dari Komisi Informasi Provinsi Sumut M. Safii Sitorus bersama mantan Ketua PWI Batu Bara Alpian. S.Sos.I.MH.I.

Tidak hanya kedua orang narasumber, dalam perbincangan dan ngopi bareng tersebut turut hadir beberapa Anggota KPU Batu Bara diantaranya Burhan, Sulianto, Tri Faith Manalu, Abdillah dan 74 orang wartawan/Jurnalis dari media cetak, online dan electronik se-Kabupaten Batu Bara. 

Selanjutnya, Plh Ketua KPU Kabupaten Batu Bara Sulianto juga menyampaikan bahwa, tujuan duduk bareng dan berbincang sambil ngopi bersama para Wartawan dan Jurnalis bertujuan untuk  bersosialisasi sekaligus sebagai upaya mensukseskan penyelenggaraan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati, Kabupaten.Batu Bara juga Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara yang diperkirakan akan diselenggarakan pada 27 November 2024 mendatang. 

Lebih lanjut untuk pemberitaan tentang tahapan dalam pelaksanaan Pilkada hendaknya dapat berjalan baik dan sesuai dengan isi pemberitaan di tengah  masyarakat, sehingga diperlukan sosialisasi dalam penyebaran informasi yang tepat untuk semua tahapan Pilkada Kabupaten Batu Bara yang akan dilaksanakan,” paparnya. 

Sulianto juga menambahkan, bahwasanya Wartawan & Jurnalis memiliki berkontribusi besar untuk mensukseskan Pilkada Batu Bara 2024, dengan harapan agar semua kegiatan dari pihak KPU dapat diketahui masyarakat untuk beberapa bulan yang akan datang, semoga Pilkada dapat berjalan sesuai dengan apa yang harapan. 

Kami juga sangat berharap agar wartawan/jurnalis yang hadir dapat sharing dan berdiskusi terkait pelaksanaan tahapan Pilkada Batu Bara, agar segera memberikan semua kelengkapan dan persyaratan sebagai mitra media center KPU Kabupaten Batu Bara. Pungkas,” Sulianto dengan nada lembut, santun dan humanis.

Adapun dalam duduk bareng sambil  ngopi tersebut dilanjutkan juga dengan sesi tanya jawab sesuai dengan materi dan profesi wartawan untuk pemberitaan di media tentang tahapan Pilkada Kabupaten Batu Bara 2024. 

R. Hutagaol.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *