Cooling System Bhabinkamtibmas Polsek Medang Deras Antisipasi Potensi Konflik

Berita, Kepolisian102 Dilihat

Incarkasus.com 5 Juli 2024 

Di tahapan jelang  Pemilu serentak 2024, Polres Batu Bara melalui Bhabinkamtibmas Polsek Medang Deras terus aktif bersilaturahmi ke masyarakat yang berada  wilayah Polsek Medang Deras,/Polres Batu Bara/ Polda Sumatera 5 Juli 2024.

Selanjutnya, Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb.SH.S.IK, melalui Kasi humas AKP AH Sagala  secara jelas mengatakan,” Di tahapan jelang Pigub dan Pilbup Tahun 2024, pihak kepolisian akan turun langsung di tengah masyarakat untuk bersosialisasi terkait terkait tentang pemahaman agar pelaksanaan Pemilu dapat berjalan dengan baik, aman, damai, tertib dan kondusif.

Hal tersebut merupakan arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo guna untuk menjaga keamanan jelang dan sesudah pelaksanaan Pemilu serentak 2024,” ujarnya.

Lebih lanjut melalui para Bhabinkamtibmas, Polsek Medang Deras yang hadir di tegah masyarakat merupakan upaya untuk mengantisipasi terhadap potensi gangguan Kamtibmas selama dalam tahapan Pilgub dan Pilbup 2024 mendatang,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama  Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan tentang situasi kamtibmas  agar masyarakat  mendukung kinerja Polri dalam menjaga situasi kamtibmas jelang Pemilu 2024 serta menolak segala berita hoax dan ujaran kebencian berbau sara yang bisa memecah belah persaudaraan.

Pihak kepolisian sangat ingin dan terus berupaya  menciptakan suhu politik yang tenang dan terhindar dari tensi tinggi juga konflik yang muncul dalam pelaksanaan kampanye dan proses pemilihan umum.

Pihaknya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bekerja sama dan bersinergitas bersama TNI-Polri dalam suatu Cooling System untuk antisipasi perpecahan dan potensi konflik di tengah masyarakat, agar persatuan dan kesatuan bangsa dapat terjaga, sehingga Pemilu yang aman dan damai dapat terwujud.

R. Hutagaol

Sumber : Humas Polres Batu Bara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *