Kapolres Baru Bara Pimpin Sertijab Kabag SDM, Kabag Log, Para Kasat & Kapolsek Polsek Jajaran

Berita, Kepolisian142 Dilihat

Incarkasus.com 6 Juli 2024 

Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb.SH.,S.IK., secara langsung memimpin Upacara Serah Terima Jabatan dan pergeseran Jabatan Pejabat Personil Polres Batu Bara. 6 Juli 2024 pukul 08 : 00 wib. Bertempat di Pelataran Mako Polres Batu Bara.

Dalam prosesi Serah Terima Jabatan tersebut diawali juga dengan pembacaan Kep Kapolda Sumatera Utara Tentang mutasi Jabatan dilingkungan Polda Sumut, 

Yang kemudian dilanjutkan dengan penanggalan dan penyematan tanda Pangkat dan tanda Jabatan, disertai juga dengan  pengambilan Sumpah Jabatan didampingi oleh Rohaniawan dan dilanjut dengan Penanda Tanganan berita acara Sertijab juga Pengambilan sumpah dan fakta integritas.

Berkaitan dengan Sertijab tersebut Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb SH.S.IK  juga mengatakan,” Dilaksanakan Sertijab Kabag SDM, Kabag Log, Kasat Reskrim, Kasar lantas, Kapolsek lndrapura dan Kapolsek Labuhan Ruku, Serta Melepas personil Purna Bakti di Jajaran Polres Batu Bara, merupakan kegiatan rutin yang memang diperlukan dalam organisasi untuk  penyegaran dan  peningkatan tentang sumberdaya dari Personil, satu diantaranya  personil yang memiliki penambahan pengetahuan dan pengalaman sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

AKBP Taufiq juga meminta kepada Pejabat yang baru agar segera melaksanakan tugas dan harus sesuai dengan aturan yang berlaku, terkait dengan pengamanan Pilkada yang akan diselenggarakan  di wilayah Hukum Polres Batu Bara, hendaknya  Pejabat baru sesegera mungkin melakukan kerjasama dengan stakeholder terkait dan Internal bertujuan untuk  membina Kamtibmas, agar pelaksanaan Pilkada dapat  berjalan dengan aman dan tertib sebagaimana pelaksanaan Pileg dan Pilpres yang terdahulu.

Pihak Kepolisian terkhusus Polres Batu Bara sangat berterima ksih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Batu Bara yang telah bersedia  bersama sama turut serta menjaga situasi Wilayah agar tetap aman dan kondusif.

Sementara bagi pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan diantaranya,” Kabag SDM Kompol Elfida M Lumban Raja, SE. digantikan Kompol Dahrun Harahap yang sebelumnya menjabat Kabag SDM Polres Padang Lawas, Sedangkan Kabag Log  Kompol Rudi Siregar digantikan dengan AKP Zulham yang sebelumnya menjabat Kapolsek Dolok masihol Polres Deli Serdang

Kemudian jabatan Kasat Reskrim AKP Irfan Mochammad Nur Alireza, S.IK digantikan oleh AKP Dr. Enand Hatorangan Daulay.SH.MH yang sebelumnya menjabat Ps Kanit 2 Subdit 2 Ditrekrim Polda Sumatera Utara Kemudian Kasat Lantas AKP HW Siahaan, SH digantikan IPTU Andi Krismanto Barus, SH yang sebelumnya menjabat Pamin 2 Si STNK Subdit Regident Ditlantas Polda Sumatera Utara.

Kapolsek lndrapura AKP Jonny Damanik SH, MH digantikan AKP Reynold Silalahi, SH yang sebelumnya menjabat Kasat Narkoba Polres Tanjung Balai, Sedangkan Kapolsek Labuhan Ruku AKP Riswanto,SH, digantikan  AKP Cecep Suhendra, yang sebelumya menjabat Kasiwas Polres Asahan. Pungkusnya.

R. Hutagaol.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *