KPU Kabupaten Batu Bara Sekretaris & Anggota Ikuti Orientasi Tugas Di Jakarta

Berita, Pemkab125 Dilihat

Incarkasus.com 17 Juli 2024

Sukseskan Pemilu 2024, kembali Ketua KPU, Anggota dan Sekretaris KPU Batu Bara ikuti orientasi tugas KPU Kabupaten/Kabupaten Kota untuk periode 2024 – 2029 bertempat di Rindam Jaya Jakarta 16 Juli 2024 S/d 20 Juli 2024.

Untuk materi yang disampaikan dalam orientasi tugas tersebut diataranya,
1.Integritas Pemilu & Nilai Dasar KPU,
2.Hukum dan Pengawasan serta Kelembagaan KPU, 3.Manajemen SDM & Perencanaan, 4 Kepemimpinan untuk mewujudkan integritas elektoral 
5.Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat, 6.Data Pemilih dan dukungan teknologi informasi, 7.Empat pilar kebangsaan (pemilu sebagai integrasi bangsa) 8.Kode Perilaku Penyelenggara Pemilu, 9.Kepemimpinan, mekanisme pengambilan keputusan, problem solving dan komunikasi strategis, 10.Pelanggaran dan Sengketa Pemilu dan 11.Wawasan kebangsaan serta bahaya laten radikalisme.

Berkaitan dengan hal tersebut  Erwin juga menjelaskan bahwa, materi yang diterima KPU Batu Bara melalui orientasi tugas dapat diterapkan dalam pelaksanaan tugas sebagai penyelenggara Pemilu di Kabupaten Batu Bara.

Untuk Pilkada Batu Bara 27 November 2024 mendatang sangat diperlu penetapan diri sebagai upaya untuk mensukseskan Pilkada di Kabupaten Batu Bara, yang pasti orientasi tugas sangat penting untuk diikuti agar dapat dijadikan pedoman dalam penyelenggara dan peningkatan  kinerja KPU terkhusus di Kabupaten Batu Bara. Pungkas,” Erwin dengan nada lembut dan santun.

R. Hutagaol.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *