KPU Batu Bara Luncurkan Maskot Dan  Jingle Pilkada 2024

Berita, Pemkab89 Dilihat

Incarkasus.com 7 Agustus 2024

Secara resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batu Bara luncurkan maskot dan jingle Pilkada Bupati/Wakil Bupati Batu Bara tahun 2024 di lapangan bola Kelurahan Labuhan Ruku Kecamatan Talawi. 2 Agustus 2024, malam. 

Ketua KPU Kabupaten Batu Bara Erwin, juga mengungkapkan maskot dan jingle pemilihan dimaksud diharapkan dapat bersama menyemangati pelaksanaan tahapan, termasuk untuk mendukung kegiatan sosialisasi dalam penyelenggaraan pemilihan serentak 2024 mendatang

Lebih lanjut Erwin mengatakan,” peluncuran maskot dan jingle ini,  sebagai media untuk menyukseskan Pilkada serentak, Pemilihan Gubernur /Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati dan Wali Kota/Wakil Wali Kota, sekaligus sebagai sarana edukasi untuk mengajak masyarakat dalam memilih sekaligus memacu meningkatkan partisipasi Pilkada Batu Bara yang dijadwalkan  27 November 2024. 

“Ini harapan kita. Peluncuran maskot dan jingle Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Batu Bara 2024 sebagai sarana menyukseskan Pilkada dan edukasi memacu partisipasi masyarakat untuk memilih,” harapnya. 

Erwin menjelaskan maskot Pilkada Batu Bara adalah Sitembakul. Maskot yang diberi nama Sitembakul terinspirasi dari ikan Kotambakul yakni ikan yang umumnya ditemukan di pesisir pantai. 

Senada, Penjabat (Pj) Bupati Batu Bara H. Heri Wahyudi Marpaung menyampaikan harapannya agar kegiatan ini dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam proses demokrasi khususnya Pilkada Bupati/Wakil Bupati Batubara, sekaligus berjanji untuk menciptakan Pilkada sejuk dan damai. 

Dikatakan Heri, kegiatan ini sebagai pengingat akan pentingnya peran aktif masyarakat dalam proses demokrasi dan diharapkan Batubara dapat menjadi contoh dan terbaik pelaksanaan Pilkada. 

Pihak KPU juga pintanya untuk terus membangun komunikasi dan masyarakat selalu kompak, sehingga pelaksanaan Pilkada berjalan sejuk, aman, lancar tanpa ada perpecahan dan menghasilkan pilihan terbaik bagi Batubara. 

 “Pilihan boleh beda, tapi kekompakan senantiasa dijaga, jangan ada perpecahan,” ujarnya yang didampingi Kapolres Batu Bara beserta unsur Forkopimda saat memberikan sambutan di atas panggung. 

 Sekedar diketahui, tahun 2024 ini merupakan yang ke empat bagi Kabupaten Batu Bara melaksanakan Pilkada setelah priode pertama tahun 2008 berjalan sukses dan dapat menjadi tolak ukur dengan tujuan menghasilkan pemimpin yang sesuai karakteristik dimiliki Kabupaten Batu Bara. 

Selanjutnya Ketua KPU beserta anggota, KPU Sumut,  Pj Bupati, Kapolres, Ketua Bawaslu M Amin Lubis, beserta Forkopimda bersama-sama menekan tombol bertanda peluncuran maskot dan jingle Pilkada Bupati/Wakil Bupati Batu Bara  sekaligus pemberian piagam dan foto bersama. 

Peluncuran maskot dan jingle ini dimeriahkan penampilan tarian melayu dan hiburan serta bazar UMKM yang mendapat sambutan antusias masyarakat.

R. Hutagaol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *