Perk PT Socfindo Tanah Gambus Diminta  Untuk Tidak Intimidasi Pekerja

Berita169 Dilihat

Incarkasus.com 12 Agustus 2024 

Pihak Perk PT. Socfindo Tanah Gambus Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara diberikan himbauan agar segera kondusifkan konflik dengan Kelompok Tani (Koptan) Perjuangan Simpang Gambus. 

Tidak hanya itu Perk PT. Sofindo juga diminta agar tidak mengintimidasi para pekerja terkait dukungan kepada Calon Kepala Daerah sehingga akan dapat menimbulkan berbagai permasalahan sekaligus  melanggar ketentuan dalam perundang-undangan. 

Himbauan tersebut disampaikan langsung oleh  Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb. SH.S.IK melalui Kasat Intelkam Polres Batu Bara AKP Rubenta Tarigan.SH.MH pada saat bertemu dengan Askep PT. Socfindo Erisjon Sitorus. 13 Agustus 2024. 

Adapun himbau diberikan pihak perkebunan PT Socfindo agar dalam pelaksanaan Pilkada 2024 dapat secara bersama sama menciptakan situasi Kamtibmas yang benar-benar kondusif walau pada saat ini sedang ada sedikit konflik ke pihak  Kelompok Tani Perjuangan Simpang Gambus,” Ucapnya.

Berkaitan dengan pelaksanaan Pilkada Gubernur/Wakil Gubernur Sumatera Utara dan Bupati/Wakil Bupati Batu Bara tahun 2024, Kasat Intelkam juga mengimbau ke pihak perkebunan agar tidak mengintimidasi para pekerja. 

Apalagi Intimidasi terkait dukungan terhadap Calon Kepala Daerah tentunya akan dapat menimbulkan permasalahan dan melanggar ketentuan asas Pilkada yang Jujur dan Adil (Jurdil). Imbuh,” AKP Rubenta Tarigan. 

R. Hutagaol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *