Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Batu Bara Aktif Sosialisasi  Berbasis Pemilih

Berita, Pemkab100 Dilihat

Incarkasus.com 13 September 2024

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batu Bara terus aktif bersosialisasi berbasis pemilih di 12 Kecamatan se Kabupaten Batu Bara. 

Sosialisasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara juga Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Batu Bara tahun 2024.

Selain untuk meningkatkan partisipasi pemilih, Ketua KPU Kabupaten Batu Bara Erwin  tersebut diungkapkan, adapun sasaran utama bersosialisasi berbasis pemilih, antaranya pemilih pemula, pemilih perempuan, komunitas warga, warga internet dan pemilih berkebutuhan khusus, untuk target perolehan suara Pilkada 2024 diharapkan mencapai kisaran  85% terkhusus d Kabupaten Batu Bara. 

“Dalam minggu ini bersosialisasi berbasis pemilih akan para pemilih dapat menyadari pentingnya suara mereka sebagai penentu siapa pemimpin untuk kedepannya,” jelas Erwin. 

Masih menurut Erwin, dalam minggu mendatang tepat pada 17 – 28 September 2024 pihaknya akan merekrut Kelompok Pantia Pemungutan Suara (KPPS). 

“Mereka juga nantinya akan melayani pemilih di 794 TPS se Kabupaten Batu Bara, bagi yang berminat untuk menjadi anggota KPPS, Ketua KPU Batu Bara Erwin mempersilahkan mendaftar diri melalui sekretariat Panitia Pemungutan Suara (PPS) di kantor Desa dan Kelurahan.

R. Hutagaol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *