Ngopi Bareng Bersama Warga Zahir Diminta Lanjutkan Program Berobat Gratis

Uncategorized54 Dilihat

Incarkasus.com 1 Oktober 2024

Warga Desa Dwi Sri, Kecamatan Laut Tador, meminta kepada Calon Bupati Kabupaten.Batu Bara Nomor Urut 3, Ir.H.Zahir M.AP agar kedepanya dapat melanjutkan program berobat gratis, yang hanya memperlihatkan Kartu Tanda Penduduk bila nanti kembali memenangkan Pilkada pada 27 Nopember 2024.

Permintaan disampaikan oleh para kaum ibu pada saat bertemu Zahir dalam acara ngopi bareng di warung Muhid yang terletak di Jalan Utama Desa Dewi Sri, pada  30 September 2024 malam, selain para kaum ibu lokasi itu juga tampak berkumpul puluhan bapak-bapak yang merupakan warga Desa setempat dan menyatakan siap  mendukung dan berjuang untuk  kemenangan Calon Bupati Batu Bara Zahir & Wakil Bupati Aslam Rayuda, di yakin juga pasangan No Urut 3 akan menang.

Diketahui juga Tim pemenangan No Urut 3 diantaranya,” Syahril, Sugimin, Saprianto, Safrizal dan Indra Yadi, disambut warga dengan sangat baik sekaligus antusias, bahkan diantara kaum ibu terlihat penuh semangat dan ingin bertemu langsung dengan Calon Bupati & Wakil Bupati Batu Bara dan baru kali ini dapat terwujud, para kaum ibu juga mengakui sangat mengidolakan Ir H. Zahir M.AP yang merupakan Bupati di Periode terdahulu, pada saat bersalaman salah satu dari kaum ibu tersebut langsung meluapkan rasa kegembiraan sehingga disambut sangat riuh seluruh yang hadir.

Dalam acara ngopi bareng tersebut. Zahir memberi kesempatan kepada warga untuk menyampaikan aspirasi yang ditimbulkan dari buah pikiran masing-masing, bahkan salah seorang warga menyoal tentang BPJS Kesehatan dengan mengatakan,” Semasa bapak menjabat sebagai Bupati terdahulu, kami merasa sangat mudah untuk berobat, tetapi saat tidak lagi menjabat, layanan kesehatan BPJS menjadi sangat sulit. tuturnya,” dengan penuh tanda tanya. 

Menyambut apa yang menjadi keluhan warga, Zahir menjelaskan, pada 27 Desember 2023 lalu dan di akhir masa jabatan, sebenarnya ada MoU sebagai Nota Kesepahaman, agar masyarakat bisa lebih mudah untuk berobat  hanya dengan memperlihatkan KTP, Namun karena ada pergantian Pj Bupati, akhirnya perjalanan program tersebut hanya berjalan selama 3 bulan, sebab ada perubahan Anggaran.

Mendengar apa yang telah disampaikan Zahir, warga juga harapan agar program tersebut  dapat dilanjutkan kembali, bila nantinya dapat terpilih lagi menjadi Bupati Batu Bara pada Pilkada 2024 mendatang. Ucap salah seorang warga dari kaum ibu.

Warga juga mengusulkan bila nanti Zahir kembali menjadi Bupati Batu Bara  pada periode kedua, hendaknya Bantuan Sosial dapat diperbanyak hingga merata untuk warga miskin termasuk yang berada di Desa Dewi Sri, Kecamatan Laut Tador.

Dalam acara ngopi bareng tersebut tampak suasana kekeluargaan terjalin dengan sangat baik, sebab antara warga dan Zahir tampak berbaur tanpa ada perbedaan antara satu dan lainya sambil berbincang sekaligus berbagai saran terbaik hasil dari buah pikiran masing-masing, dari pertemuan tersebut terlihat jelas para kaum memberi kado berupa pantun kepada Zahir yang disampaikan dengan sedikit melucu dan bergaya kocak, namun memiliki prinsip sekaligus berisikan ungkapan simpati penuh harapan agar Zahir-Aslam terpilih menjadi Bupati Bara untuk periode 5 Tahun ke depan.

Tim Media

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *