Bawaslu Batu Bara Berharap Pemilu Damai Dan Berkualitas 

Uncategorized66 Dilihat

Incarkasus.com 22 Oktober 2024

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Batu Bara sangat berharap Pilkada  berkualitas dapat diwujudkan melalui sinergitas yang kokoh antara Bawaslu dengan para Insan Pers.

Harapan tersebut secara langsung diungkapkan oleh Koordinator Divisi Hukum Pengawasan Partisipatif dan Humas Bawaslu Kabupaten Batu Bara, Mukhsin Khalid pada saat membuka acara sosialisasi pemilih partisipatif dan penguatan pemberitaan dan sinergi kehumasan dalam Pilkada serentak 2024 di Aula Marina, Singapore Hotel City, Sei Balai, Kacamatan Sei Balai, Kabupaten. Batu Bara. 22 Oktober  2024.

Apa yang disampaikan dalam pengawasan Pemilu dan Pemilihan, itu juga yang diharapkan hingga sampai ke masyarakat melalui pemberitaan,” harapnya.

Mukhsin juga menjelaskan bahwa, Bawaslu mengajak insan pers untuk bersinergi dalam hal menyebarkan informasi yang berkaitan dengan pengawasan pemilu dan pemilihan masyarakat.

Mukhsin juga telah melakukan berbagai langkah strategis, berikut pemetaan kerawanan Pilkada, yang diharapkan dapat mengidentifikasi potensi pelanggaran dan meningkatkan pengawasan pemilih partisipatif.

Dalam waktu dekat, Bawaslu akan meluncurkan program Kampung Pengawasan diawal pada 30 Oktober 2024, bertempat di Desa Pulau Sejuk, program tersebut bertujuan untuk melibatkan seluruh masyarakat dalam mengawasi tahapan pemilu dan meminimalkan segala bentuk pelanggaran.

Dalam sosialisasi tersebut dihadirkan  juga Pemimpin Redaksi Go-Sumut, menjadi nara sumber dengan materi,” Media, Pengawasan, dan Partisipasi Pemilu”. Dalam parannya, Nurhalim juga menekankan pentingnya peran media dalam menjaga Pemilu yang aman, damai dan tertib.

R. Hutagaol.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *