Batu Bara Raih 2 Juara Pertama STQH Provsu 2021

Uncategorized82 Dilihat

incarkasus.com, Batu Bara 02 Juni 2021

Prestasi menggembirakan berhasil ditorehkan kafilah Kabupaten Batu Bara pada ajang Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) ke XVII tingkat Provinsi Sumatera Utara yang diadakan sejak  tanggal 27 Mei 2021 lalu resmi dan ditutup Gubsu Edy Rahmayadi di Gedung Badan Pusat Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sumatera. Medan, Rabu (2/6/2021) malam.

Pada perhelatan tersebut, 15 qori dan qoriah kafilah Kabupaten Batu Bara berhasil meraih 2 juara pertama dan 2 juara harapan.

Demikian dikhabarkan pimpinan kafilah Kabupaten Batu Bara Asisten I Setdakab Batu Bara Russian Heri yang diterima di Batu Bara malam ini.

Disebutkan Heri, kafilah Kabupaten Batu Bara yang dipimpin oleh Bupati Batu Bara diwakili Asisten I Russian Heri dan Kabag Kesra mengirim Sebanyak 15 peserta ditambah dengan 10 official pada STQH ke-XVII tingkat Provsu tahun 2021.

Kabupaten Batu Bara meraih Juara I Hifzhil Qur’an golongan 5 Juz dan Tilawah Putera atas nama Muhammad Ziyat, Juara I Hifzhil Qur’an golongan 20 Juz Putera atas nama Ahmad Thantowi Sofa Siagian.

Kafilah Kabupaten Batu Bara juga beraih Juara Harapan I Tilawah Kanak-Kanak Putera atas nama Muhammad Zulfikri dan Juara Harapan I Hifzhil Qur’an golongan 1 Juz dan Tilawah Putera atas nama Syahru Romadhon Sofa Siagian.

“Dengan berhasil menyabet 4 gelar juara, menjadikan  Kabupaten Batu Bara naik  ke ranking ke 8 se Sumut. Prestasi ini meningkat dari tahun  lalu yaitu urutan ke 12”, timpal  Kabag Kesra Adenan Haris.

Diakui Rusian Heri, keberhasilan ini berkat support, dukungan dan motivasi Bupati Batu Bara dan kesungguhan offical LPTQ Batu Bara dalam membina serta doa seluruh masyarakat Batu Bara.

Seperti yang  dijanjikan sebelumnya oleh  Bupati Batu Bara pada pelepasan kafilah Kabupaten Batu Bara sebelumnya, kepada peraih juara akan mendapat bonus dari Pemkab Batu Bara.

Peraih Juara I, akan diberi paket umrah dan uang pembinaan sebesar Rp. 10 Juta dan Juara Harapan memperoleh bonus uang pembinaan sebesar Rp. 3 Juta.

Masih ditempat yang sama, Kabag Kesra menyampaikan bahwa prestasi ini belum pernah diraih Kabupaten Batu Bara. “Mudah-mudahan prestasi ini dapat ditingkatkan pada tahun yang akan datang”, harap Haris.

EP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *