Deprecated: Creation of dynamic property Newkarma_Core_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/sdnampen/incarkasus.com/wp-content/plugins/newkarma-core/lib/breadcrumbs.php on line 87

Diduga Pengadaan Susu Proten Chocolate Dan Vanilla Ke Desa-Desa Tidak Tepat Sasaran

Uncategorized32 Dilihat

Incarkasus.com 28 Januari 2022

Susu sapi penting dikosumsi anak untuk  mencegah dan pengendalian stunting, mengingat protein hewani memiliki kandungan asam amino esensial yang lengkap, yang berperan penting dalam proses tumbuh kembang anak dan paling efektif untuk menurunkan risiko stunting, susu juga dapat membantu pertumbuhan jaringan otot dan tulang serta mengandung hormon yang baik untuk tumbuh kembang anak.

Atas dasar keterangan manfaat guna yang dinilai efektif, diduga malah dijadikan ajang untuk mecari keutungan pribadi, sehingga pengadaan susu Proten Chocolate dan Vanilla dipasokan ke Desa-Desa dengan harga yang dinilai cukup pantastik sebagai Azas manfaat.

Seketika beberapa orang awak media (wartawan) merangkum keterangan dari salah seorang bendahara disalah satu Desa wilayah Kecamatan. Medang Deras, Kabupaten. Batu Bara, yang awalnya menolak karena takut salah memberi keterangan dan meminta agar langsung mempertanyakan kepada Kepala Desa. namun berkat kejelihan  awak media (wartawan) mengajukan pertanyaan guna untuk merangkum keterangan, akhirnya Bendahara Desa secara blak blakan  menjelaskan,”

Memang ada menerima tawaran pasokan susu Proten Chocolate dan Vanilla, pihak Desa mengajukan Anggaran tahun 2021 senilai Rp. 20.000.000,-  untuk setiap Desa Diwilayah Kecamatan, Medang Deras, Kabupaten. Baru Bara,”  jelasnya. 

Namun keterangan dari beberapa perangkat Desa  Diwilayah Kecamatan. Medang Deras, Kabupaten. Batu Bara, 
Memang ada mendengar penawaran pasokan susu Proten Chocolate dan Vanilla, tapi tidak tau wujud dan bentuknya seperti apa, ada juga yang mengatakan, ada melihat masuk susu Proten Chocolate dan Vanilla, setelah itu raib tidak tau siapa yang membawa,” jelasnya.

Saya sendiri bingung melihatnya, kok ada pasokan susu pula ke Kantor Desa,  kalau untuk di bagi ke masyarakat, atau ke kelompok PKK, yang saya tau tidak ada, lagipula masyarakat tau kalau hanya membeli susu untuk kesehatan anak dan keluarganya, masyarakat juga tidak bodoh,” imbuhnya.

Dengan adanya pemberitaan tentang pengadaan Susu Proten Chocolate dan Vanilla yang dipasokan ke Desa Desa, dengan nilai yang cukup lumayan besar, tentunya Aparat Penegak Hukum (APH) di Kabupaten. Batu Bara dapat lebih jelas meilihat Fakta yang sebenarnya siapa oknum yang menjadi pemasok Susu Proten Chocolate dan Vanilla tersebut, Ke Desa-Desa Diwilayah Kecamatan.Medang Deras.

Tim/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *