Personil Polres Batu Bara Perketat Pengamanan Rapat Pleno

Berita, Kepolisian6 Dilihat

Incarkasus.com 22 Februari 2024

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Batu Bara kembali laksanakan Rapat Pleno terbuka untuk Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu 2024 yang lalu, dan seluruh masyarakat telah turut berpartisipasi untuk memberikan hak suaranya pada pesta Demokrasi yang dilaksanakan 5 tahun sekali dan digelar secara serentak, di tahun 2024 jatuh pada 14 Februari, dan dilaksanakan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing untuk semua Kecamatan. se Kabupaten Batu Bara.

Selanjutnya Kapolres Batubara AKBP  Taufiq Hidayat Tayeb.SH.S.IK. melalui Kasi Humas Polres Batu Bara AKP AH
 Sagala, secara jelas menyampaikan bahwa, pelaksanaan pengamanan yang dilakukan oleh pihaknya bermula sejak sebelum pencoblosan, hingga proses Rekapitulasi sempai dengan selesai, namun untuk pengamanan Pemilu 2024 dilaksanakan sejak dimulai Operasi Mantap Brata 2024 dengan melakukan  pengamanan dan pengawalan setiap rangkaian dan tahapan Pemilu 2024.

Dalam pengecekan yang dilakukan oleh Kasie Propam Polres Batu Bara, secara jelas  IPTU Arianto Sitorus SH, juga mengatakan bahwa, untuk masing-masing personil yang berada Di PPK se-Kabupaten Batu Bara masih cukup lengkap dan dalam keadaan sehat wal afiat.

Untuk tahapan rekapitulasi tingkat PPK dilakukan pengamanan secara penuh dari jajaran Kepolisian, termasuk  Bhabinkamtibmas, TNI dan Linmas di masing-masing PPK ikut juga melakukan pengamanan.

Adapun pengamanan yang dilakukan Polres Batu Bara bersama Polsek sejajaran, hanya untuk memastikan keamanan dalam proses Rekapitulasi dan pelaksanaan rapat pleno di tingkat PPK se Kabupaten Batu Bara hingga dipastikan berjalan aman, lancar dan tertib tanpa ada kendala apapun.

Untuk kelanjutan tahapan rekapitulasi di PPK, terkhusus Sie Propam Polres Batu Bara setiap pagi hingga malam hari terus melakukan Pengecekan kehadiran Personil Pengamanan di PPK, dan diketahui sampai dengan saat ini kehadiran personil Pengamanan di untuk setiap PPK sebanyak 8 Personil tetap secara lengkap. Jelas,”  Kasi Propam.

Ersyam.

Sumber : Humas Polres Batu Bara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *