Deprecated: Creation of dynamic property Newkarma_Core_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/sdnampen/incarkasus.com/wp-content/plugins/newkarma-core/lib/breadcrumbs.php on line 87

7 Ton Jagung Merupakan Hasil Panen Bersama Masyarakat

Berita, Nasional38 Dilihat

Sorong Papua Barat – Komandan Kodim 1802/Sorong Letkol Inf Tody Imansyah mendampingi Komandan Korem 181/PVT Brigadir Jenderal TNI Wawan Erawan, S.E., M.M. Dalam kegiatan panen jagung serentak oleh satuan jajaran Kodam XVIII/Kasuari dimulai dari Vidcon ketahanan pangan dengan Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema S.Sos dan dilanjutkan panen jagung, bertempat di Jalan Bandara, Kelurahan Klamalu Distrik Mariat Kabupaten Sorong. Selasa (29/11/2022).

Ketahanan pangan merupakan salah satu kegiatan atau program yang sudah diarahkan oleh Bapak Presiden RI untuk menghadapi hal ancaman yang tidak pasti kedepan yaitu berkaitan dengan cuaca yang tidak mendukung apalagi situasi yang tidak tenteram dan masih adanya peperangan antar Negara.

Pada Vidcon dengan seluruh satuan jajaran Kodam XVIII/Kasuari Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema S.Sos mengatakan bahwa Kegiatan yang kita laksanakan hari ini yaitu untuk melakukan panen jagung perdana secara serentak wilayah jajaran Kodam XVIII Kasuari.

Khusus di Kodam XVIII/Kasuari kita ikut mendukung program pemerintah dalam ketahanan pangan yaitu memanfaatkan lahan tidur untuk menanam jagung oleh masing masing jajaran Kodam XVIII/Kasuari. Dimana Tujuan ketahanan pangan yaitu untuk membantu masyarakat yang kesulitan diwilayah masing-masing,” Pungkasnya”.

Hal ini juga sudah diprogramkan oleh Bapak Kasad untuk memerintahkan jajaran angkatan darat untuk mendukung program pemerintah pusat dan Kodam XVIII/Kasuari sudah kita laksanakan. Kegiatan ini akan kita evaluasi tujuanya untuk mencapai hasil yang lebih maksimal dan akan kita lanjutkan terus. Lakukan koordinasi dengan dinas pertanian sehingga mendapatkan hasil yang maksimal dan dapat menjawab situasi saat ini. Ungkap Bapak Pangdam.

Selanjutnya Danrem 181/PVT Brigadir Jenderal TNI Wawan Erawan, S.E., M.M yang didampingi para Kasi Korem 181/PVT, Dandim 1802/Sorong dan Tamu Undangan melaksanakan Panen Serentak dan dilanjutkan pemilihan jagung menggunakan mesin pemipil. Pada kesempatan yang sama Dandim 1802/Sorong menyampaikan hasil panen jagung saat ini diperkirakan sekitar 7 ton dan hasil panen jagung ini akan didistribusikan kepada masyarakat binaan Kodim 1802/Sorong yang berjumlah 157 kepala keluarga,”Tutupnya”.

(Tim/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *