Polres Batu Bara Sambut Kunjungan Tim Audit Itwasda Polda Sumatera Utara

Uncategorized40 Dilihat

Incarkasus.com 26 September 2024.

Kepolisian Resor Batu Bara sambut baik kunjungan TIM Audit Kinerja Itwasda Polda Sumatera Utara, untuk meng Audit Kinerja Tahap-II yang mencakup berbagai aspek pelaksanaan dan pengendalian Polres Batu Bara.

Dalam melakukan Audit Kinerja Tahap II tersebut, diawali pukul 09.00 wib. Bertempat di Aula Sarja Arya Racana Polres Batu Bara. 26 September 2024.

Diketahui juga bahwa, kunjungan kerja tersebut merupakan agenda rutin yang dilaksanakan Itwasda Polda Sumatera Utara bertujuan untuk memastikan hasil kinerja yang baik dan transparan Polres Batu Bar dan Polsek sejajaran.

Dijelaskan juga oleh pihak Humas Polres Batu Bara, bahwa kunjungan tersebut suatu hal yang sangat penting untuk peningkatan  Efektivitas dan Efisiensi Operasional di Polres Batu Bara  sekaligus untuk bentuk Evaluasi, pengendalian Internal hanya untuk mencapai tujuan strategis yang ditetapkan.

TIM Audit Kinerja Itwasda Polda Sumatera Utara secara langsung dipimpin Kombes Pol Budiman Bostang Panjaitan SH.S.IK.MH, sedangkan Koordinator Tim, AKBP Budi Saragih S.IK. MH, Ketua Tim II, kompol R. Sinaga MH, Sektim Opsnal, Kompol Wenny Moechtar IS SH. MH, Sarpras, Kompol Jemson Sianturi SH. MH, Opsnal, Kompol Thomas Keliat SH. M.A.P, Garkeu dan beberapa anggota lain,diantaranya, terdiri perwira menengah S/d brigadir.

Tidak hanya Itwasda, kunjungan kerja tereebut dihadiri juga oleh para PJU  Polres Batu Bara, diantaranya Kabag OPS, Kompol M Surbakti, SH, Kabag SDM, Kompol Dahrun Harahap, SH, para Perwira dan seluruh Kapolsek sejajaran Polres Batu Bara.

Audit yang dilaksanakan mencakupi Evaluasi berbagai Aspek dalam pelaksanaan tugas dan fungsi di Polres Batu Bara, antara lain, Administrasi, Operasional, Sumber Daya Manusia, Logistik, S/d Aspek pengendalian internal lain.

Dalam audit itu juga TIM Itwasda Polda Sumatera Utara memeriksa  seluruh dokumen, berbincang  ke para PJU, sekaligus  pengecekan lapangan hanya untuk memastikan  seluruh proses benar berjalan sesuai Prosedur Standar Operasional.

Dalam sambutanya, Koordinator Tim Audit, Kombes Pol Budiman Bostang Panjaitan SH. S.I.K. MH, juga menekankan tentang Pentingnya Sinergitas antara pihak Polres dan Itwasda Polda Sumut untuk menjaga akuntabilitas dan transparansi institus Polri.

Audit dilaksanakan bukan sebagai formalitas, melainkan upaya untuk memastikan semua mekanisme di Polres Batu Bara berjalan baik dan sesuai aturan yang berlaku. Ucap,” Kombes Pol Budiman Bostang Panjaitan, secara tegas dan jelas.

R. Hutagaol.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *