Polres Simalungun Gelar Operasi Patuh Toba 2021 Utamakan Prokes

Kepolisian66 Dilihat

Incarkasus.com 20 September 2021

Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara gelar Operasi Patuh Toba 2021 dilaksanakan secara serentak di seluruh Polres Se Sumatera Utara termasuk Polres Simalungun menggelar Operasi Patuh Toba pada 20 September 2021 selama 14 hari kedepan.

Kasubbag Humas Polres Simalungun IPTU, Agus Hendri Chan juga mengatakan,” Operasi Patuh Toba digelar selama 14 hari kedepan sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang tertib berlalu lintas dan sekaligus meningkatkan kedisiplinan untuk mematuhi protokol kesehatan (Prokes) guna mencegah penyebaran Covid-19.

Selama Operasi Patuh Toba digelar, Polres Simalungun dan Polsek Sejajaran Polres Simalungun bersama Sat Lantas Polres Simalungun akan memberikan sanksi kepada pelanggar lalu lintas yang tidak memakai helm atau tidak membawa dokumen kendaraan sesuai spesifikasi teknis atau melanggar rambu lalu lintas.

Pos-pos penyekatan pada pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 tetap beroperasi untuk menekan mobilitas kendaraan dan  masyarakat pada masa pandemi Covid-19. ” Diharapkan selama Operasi Patuh Toba 2021, kecelakaan lalu lintas di Sumut menurun yang terpenting kesadaran masyarakat tentang tertib berlalu lintas dapat lebih meningkat sekaligus sebagai upaya Pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19,” Pungkas, IPTU Agus Hendri Chan.

Selama digelar Operasi Patuh Toba 2021 para personel kepolisian akan tetap mengedepankan sikap dengan Humanis, simpatik, dan edukatif agar simpati masyarakat dapat lebih meningkat, terutama pendisiplinan pada Protokol Kesehatan (Prokes),” Imbuh, Iptu Agus Hendri Chan..

Red

Sumber Humas Polres Simalungun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *