Deprecated: Creation of dynamic property Newkarma_Core_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/sdnampen/incarkasus.com/wp-content/plugins/newkarma-core/lib/breadcrumbs.php on line 87

Antisipasi Penyebaran Covid Satlantas Polres Batu Bara Ops Yustisi Di Pasar Lima Puluh

Uncategorized9 Dilihat

17 Maret 2022 

Satlantas Polres Batu Bara melaksanakan Ops Yustisi dalam rangka pendisipilan terhadap Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 di kawasan Pasar Lima Puluh, Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara. Kamis, (17/03/2022).

Adapun kegiatan ini dilaksanakan dengan berpatroli berjalan kaki menyusuri pasar, sambil melakukan sambang kepada masyarakat pedagang maupun pengunjung yang tidak menggunakan masker yang beraktivitas di pasar tersebut.

Kapolres Kotim AKBP JOSE D.C. FERNANDES, S.I.K. melalui Kasat lantas AKP ERIDAL mengatakan meskipun pemberian vaksin Covid-19 telah dilakukan diharapkan masyarakat untuk tetap waspada untuk tetap patuhi Protokol Kesehatan pencegahan penularan virus covid – 19, ” jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut, petugas masih menemukan adanya masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker dan berkerumun, terhadap masyarakat yang ditemukan tidak menggunakan masker ini langsung diingatkan dan disuruh oleh petugas untuk memakainya, bahkan ada juga yang diberikan masker langsung oleh petugas karena mereka tidak memilikinya.

Selain pembagian masker, juga memberikan himbauan dengan menggunakan pengeras suara atau penerangan keliling. Petugas satlantas yang melaksanakan himbauan meminta agar masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas guna mencegah penularan wabah virus corona.

“Saat ini tindakan yang paling efektif sebagai bentuk ikhtiar kita adalah disiplin Prokes serta menjaga kesehatan diri,” jelas Kasat 

Redaksi : Rizal Hutagaol

Sumber : Humas Polres Batu Bara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *