Deprecated: Creation of dynamic property Newkarma_Core_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/sdnampen/incarkasus.com/wp-content/plugins/newkarma-core/lib/breadcrumbs.php on line 87

Aplikasikan Tri Darma PT, STIT Batu Bara Jalin Kerjasama Dengan Kemenag Batu Bara

Uncategorized22 Dilihat

incarkasus.com, Batu Bara 24 Maret 2021

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batu Bara menjalin kerjasama dan koordinasi mengaplikasikan Tri Darma Perguruan Tinggi dengan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Batu Bara.

Pendidikan Nasional mempunyai visi terwujudnya sistem pendidikan sebagai pranata sosial yang kuat serta berwibawa untuk memberdayakan semua warga Negara Indonesia berkembang menjadi manusia yang berkualitas dan berakhlakul karimah sehingga mampu dan proaktif menjawab tantangan zaman yang selalu berubah.

Pernyataan tersebut disampaikan Kakan Kemenag Batu Bara H. Ahmad Sofian saat membuka kerjasama dan Koordinasi Kemenag Batu Bara dengan Perguruan Tinggi STIT (Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah) Batu Bara di Aula MtsN Batu Bara, Rabu (24/3/2021).

“Sebagai pimpinan Kantor Kemenag Batu Bara saya  menyambut baik serta memberikan apresiasi untuk acara kita hari ini. Setahu saya, kerjasama dan koordinasi seperti ini baru pertama kali dilaksanakan di sekolah Tinggi”, sebut Kakan Kemenag Batu Bara.

Harapannya Perguruan Tinggi di Batu Bara mampu mengaplikasikan Tri Dharmanya dalam menciptakan pendidikan yang berkarakter.

Sementara Kasi Pendis Kemenag Batu Bara  H. Sari Mauliddin mengawali pemaparanya mengakui kerjasama dan komunikasi yang terjalin antara Kemenag Batu Bara dengan STIT Batu Bara merupakan forum yang sangat luar biasa bagi dunia pendidikan.

“Untuk merumuskan kerjasama strategis pengembangan mutu pendidikan khususnya pendidikan Madrasah yang selama ini kita harapkan dapat menjadi pilar utama pendidikan bangsa”,  papar H. Sari Mauliddin.

Lebih lanjut Kasi Pendis Kemenag Batu Bara  menawarkan program kerjasama startegis pegembangan mutu Madrasah melalui instrumen problem mapping atau pemetaan permasalahan Madrasah.

“Ini penting agar kita dapat merumuskan cetak biru pengembangan Madarasah dengan dukungan data yang kuat agar terhindar dari kebijakan yang tidak tepat sasaran”, tuturnya.

Kerjasama dan koordinasi tersebut dihadiri oleh Kasi Pendis Kemenag Batu Bara  H. Sari Maulidin dan Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Batu Bara Dr H. Erwan Efenddi serta Irma Suryani dan Solihin dari Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Batu Bara.

EP/Batu Bara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *