Berikan Pelayanan Sat Lantas Polres Batu Batu Aktif Atur Arus Lalu Lintas Sore Hari 

Incarkasus.com 18 Januari 2024

Sat Lantas Polres Batu Bara Polda Sumatera Utara terus aktif melaksanakan pengaturan lalu lintas jalan secara rutin pada sore hari, hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan jalan, alasanya aktivitas masyarakat akan lebih meningkat menjelang sore hari.

Selanjutnya, untuk mengatasi agar tidak terjadi kemacetan arus lalu lintas yang kerap meningkat di setiap sore hari, dengan sigap  Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb.SH.S.IK., melalui Kasat Lantas AKP HW Siahaan.SH secara langsung melakukan pengaturan, yang bertujuan untuk memberikan pelayanan terbaik agar masyarakat dapat merasa lebih nyaman setelah mendapatkan Pelayanan terbaik dari pihak Kepolisian terkhusus Polres Batu Bara.

Selain melakukan pengaturan arus lalu lintas, secara jelas dan dengan nada santun AKP HW Siahaan juga menuturkan,” Jika kegiatan pengaturan lalu lintas dilaksanakan pada Sore hari tentunya merupakan kegiatan Protap dan tetap harus dilakukan oleh pihaknya guna untuk menghindari kemacetan sekaligus mengantisipasi terjadinya kecelakaan akibat meningkatnya volume kendaraan pada sore hari.

Untuk diketahui volume kendaraan cenderung akan meningkat di karena sebagian besar masyarakat pulang beraktivitas jelang sore hari, dengan adanya Gatur sore diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang sedang berada di jalan raya, baik pengendara ataupun masyarakat pejalan kaki. Papar,” HW Siahaan. 18 Januari 2024.

AKP HW Siahaan juga menambahkan,” Adapun Pengaturan lalu lintas pada sore hari merupakan bentuk pelayanan prima dari pihak kepolisian untuk masyarakat agar tercipta Kamseltibcar Lantas sekaligus juga memininalisir terjadinya berbagai hal yang tidak diinginkan.

Dengan adanya petugas Kepolisian yang berjaga dan mengatur arus lalu lintas tentu kemacetan jalan tidak akan terjadi bahkan dapat menekan angka kecelakaan yang terjadi di jalan raya, selain itu pihak Kepolisian yang bertugas juga tetap mengutamakan membantu para siswa-siswi baru pulang dari sekolah untuk menyebrang jalan.

Oleh sebab itu pengaturan arus lalu lintas di sore hari akan terus laksanakan secara rutin, yang terpenting antisipasi kemacetan jalan di titik lokasi yang kerap terjadi kemacetan hingga dapat menimbulkan kerawanan terjadinya pelanggaran lalu lintas bagi para pengendara.

Kegiatan pengaturan arus lalu lintas pada sore hari akan terus dilakukan secara berkala dan rutin, dengan demikian akan dapat menumbuhkan  kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas agar lebih tertib,”  tandasnya.

R. Hutagaol.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *