Deprecated: Creation of dynamic property Newkarma_Core_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/sdnampen/incarkasus.com/wp-content/plugins/newkarma-core/lib/breadcrumbs.php on line 87

Cegah Hama, Babinsa Kodim 1802/Sorong Laksanakan Penyemprotan Pada Tanaman Jagung

Sorong Papua barat – Untuk menjaga serangan hama Babinsa Koramil 1802-07/Aimas Sertu Sudarno melaksanakan penyemprotan tanaman jagung di program ketahanan pangan kodim 1802/Sorong, bertempat di jalan bandara SP 1 Kabupaten Sorong.selasa (27/09/22)

Penjelasan Babinsa Koramil 1802-07/Aimas itu mengatakan waktu penyemprotan dilakukan tepatnya pagi atau sore hari, dimana pada waktu tersebut ulat (hama) akan keluar dari pohon jagung. Semoga dengan penyemprotan ini, mudah – mudahan hama jagung bisa hilang dan tanamannya subur serta bisa panen banyak, bisa panen sesuai yang diharapkan sehingga dapat mewujudkan swasembada pangan.

Sementara itu, Danramil 1802-07/Aimas Kapten Inf Harpin mengatakan sesuai perintah Dandim 1802/Sorong Latkol Inf Tody Imansyah di waktu jam komandan, bahwa Babinsa di terjunkan agar dapat memotivasi para petani dari lahan milik Kodim 1802/Sorong agar mereka bisa mencontoh di lahan tidur milik mereka sendiri.

Harapan Danramil, dengan adanya penyemprotan tanaman jagung akan terlindungi dari hama rumput sehingga dapat tumbuh dengan baik dengan begitu akan menghasilkan panen jagung yang baik. Sehingga tercapai swasembada pangan di wilayah Kodim 1802/Sorong,” Tutupnya”.

(Tim/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *