Deprecated: Creation of dynamic property Newkarma_Core_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/sdnampen/incarkasus.com/wp-content/plugins/newkarma-core/lib/breadcrumbs.php on line 87

Cegah Pencemaran Sampah, Lanal Morotai Bersama Pemda Pulau Morotai Aksi Bersih Pantai

Berita53 Dilihat

Danlanal Morotai Letkol Laut (P) Amin Wibowo, S.T., memimpin aksi bersih-bersih di pantai Sail Morotai Desa Juanga Kecamatan Morsel Kabupaten Pulau Morotai jumat dan Sabtu (19/11/22).

Untuk menanggulangi sampah yang terbawa arus hingga di pesisir pantai di Desa Juanga dan Desa Pandanga Lanal Morotai bersama dengan Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai beserta jajarannya, Universitas Pasifik (Unipas) dan seluruh masyarakat melaksanakan bersih pantai.

Penanggulangan akibat dari sampah yang terbawa arus berupa plastik dan kayu di sepanjang pantai merupakan kepedulian TNI Angkatan Laut, sekaligus mengedukasi warga mengenai pentingnya menjaga kebersihan lingkungan di kawasan pesisir laut dari pencemaran sampah.

Pada kesempatan yang sama Danlanal Morotai mengatakan kegiatan bersih-bersih pantai dengan Pemerintah Kabupaten Morotai beserta jajarannya, Unipas dan masyarakat sekitar ini merupakan salah satu wujud implementasi TNI AL dalam membina dan menjaga kebersihan lingkungan khususnya daerah pesisir, selain itu juga untuk meningkatkan kepedulian dan partisipasi masyarakat dalam rangka menjaga lingkungan pesisir yang bersih dan terjaga kelestariannya, khususnya daerah pesisir pantai yang merupakan obyek wisata.

Turut hadir pada bersih-bersih pantai Pj. Bupati Pulau Morotai H. Umar Ali beserta jajarannya, Ketua Jalasenastri Cabang 3 Korcab XIV DJA III Ny. Rizka Amin Wibowo, Mahasiswa Unipas Morotai dan masyarakat sekitar.

(Tim/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *