Deprecated: Creation of dynamic property Newkarma_Core_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/sdnampen/incarkasus.com/wp-content/plugins/newkarma-core/lib/breadcrumbs.php on line 87

Dandim 1802/Sorong Tutup Kegiatan Papua Barat Berkarya Peternak Budidaya Ayam Bertelur

Berita, Daerah14 Dilihat

Sorong Papua Barat – Komandan Kodim 1802/Sorong Letkol Inf Tody Imansyah menutup kegiatan Papua Barat Berkarya dalam Rangka Pelatihan Peternak Budidaya Ayam Bertelur bagi Masyarakat dan Karang taruna Tahun 2022, bertempat di Aula Koramil 1802-07/Aimas Jl. Melati Kelurahan Mariat Pantai Distrik Aimas Kabupaten Sorong. Jumat (18/11/2022)

Dalam arahan Dandim 1802/Sorong Letkol Inf Tody Imansyah mengatakan. Terimakasih atas kehadiran bapak dan ibu semua dalam kegiatan penutup Papua Barat berkarya dalam rangka budidaya ayam petelur dan kegiatan ini kita laksanakan dalam satu bentuk kegiatan atas perintah pimpinan yaitu Bapak KASAD dan Pangdam XVIII/KSR dimana kegiatan 1 hari penuh adalah teori dan hari ini kegiatan praktek dengan tujuan untuk peningkatan SDM masyarakat dan Karang taruna.

Kepada bapak ibu semua pada saat kita melaksanakan kegiatan ini tentunya sudah ada gambaran bagaimana kita dapat membudidayakan ayam petelur, serta budidaya ayam petelur ini selain untuk meningkatkan ekonomi juga untuk pemenuhan gizi bagi masyarakat. Peningkatan gizi dari telur ayam juga dapat menurunkan angka stunting sehingga program kegiatan ini sangatlah penting bagi kita semua dan setelah kegiatan ini kodim 1802/Sorong dan dinas peternakan akan terus melakukan koordinasi dan komunikasi untuk kelanjutan budidaya ayam petelur ini, Kabupaten Sorong ini mempunyai lahan yang sangat luas alangkah disayangkan apabila lahan itu kita tidak berdayakan.

Kita akan buka pasar pemasarannya, bukan hanya dikabupaten Sorong saja tetapi juga kekabupaten Tambrau, Maybrat dan lainnya, serta apabila dalam pengembangan budidaya ayam petelur bagi bapak ibu semua masih ragu-ragu bisa dapat berkomunikasi lagi dengan dinaspeternakan, kita akan membantu sehingga tujuan dari pada program ini dapat mendapatkan nilai dan kesuksesan bagi karang taruna dan masyarakat yang ada.

Hari ini juga saya akan sekaligus menutup kegiatan Pelatihan Peternak Budidaya Ayam Petelur bagi Masyarakat dan Karang taruna dan saya juga sudah laporkan kegiatan ini kepada bapak Pj. Bupati Sorong dan apabila selama kegiatan ini ada yang kurang kami kodim 1802/Sorong memohon maaf,” Tutup Dandim”.

(Tim/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *