Gowes Polres Batu Bara Kunjungi dan Beri Bantuan Korban Banjir Batu Bara

Kepolisian6 Dilihat

Incarkasus.com, Batu Bara 11 Desember 2020

Sebagaimana biasa setiap jumat pagi, Polres Batu Bara melakoni gowes atau bersepeda. Selain menjaga kebugaran tubuh, gowes juga dimaksudkan memantau kondisi kamtibmas masyarakat khususnya di desa desa.

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis pada gowes bersama PJU, Jumat (11/12/2020) pagi membawa berkah bagi warga korban kebanjiran di Desa Air Hitam Kecamatan Datuk Lima Puluh dan Desa Barung Barung Kecamatan Lima Puluh Pesisir Kabupaten Batu Bara.

Menuju lokasi warga yang terdampak banjir  Kapolres Batu Bara AKBP  Ikhwan menyisir  desa demi desa yang ada di rute perjalanan Gowes kali ini.

Puluhan kk korban banjir di Desa Air Hitam dan Desa  Barung Barung menjadi target  penyaluran sembako.

Disetiap rumah korban banjir, Kapolres dan PJU berhenti dan memberikan bantuan sembako dan tali asih.

Dari Desa Air Hitam, tim Gowes Polres Batu Bara mengunjungi Desa Barung Barung. Di desa ini sembari memberi semangat juga diberikan sembako dan tali asih.

Kepada Kapolres, seorang warga Desa Barung Barung mengisahkan desa mereka sudah 2 minggu terendam air.

Penyebab banjir karena hujan yang berkepanjangan ditambah air pasang laut yang tinggi membuat penyaluran air pun melambat mengalir kelaut.

“Saya bersama Team Gowes Polres Batu Bara hari ini sengaja melakukan olah raga bersepeda sembari memberi bantuan kepada warga terdampak banjir. Saat saya akan memulai kegiatan Gowes ini, saya menanyakan rute perjalanan kepada tim surfey  lokasi.  Kemudian saya berfikir sepanjang perjalan nanti  pasti kita disuguhkan dengan pemandangan banjir”, papar Kapolres.

Berdasarkan itu Kapolres dan PJU sepanjang rute perjalanan Gowes selalu menyambangi korban banjir sembari memberi bantuan.

Uniknya, sembako yang hendak diberikan kepada korban banjir ditaruh di masing masing sepeda peserta gowes.

“Harapan saya untuk para korban banjir jadikan semua ini menjadi hikmah yang harus kita sadari. Apa yang harus kita lakukan kedepannya untuk membuat keadaan lebih baik. Harus perhatikan lingkungan kita, bergotong royong itu sangat penting”, harap Kapolres.

EP/ Batu Bara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *