Deprecated: Creation of dynamic property Newkarma_Core_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/sdnampen/incarkasus.com/wp-content/plugins/newkarma-core/lib/breadcrumbs.php on line 87

Guspurla Koarmada III Laksanakan Pembekalan Kepabeanan dan Keimigrasian

Berita, Pendidikan52 Dilihat

Sorong Papua Barat – Disela-sela pelaksanaan Operasi Siaga Tempur Manggala Yudha-22, Guspurla Koarmada III melaksanakan kegiatan pembekalan kepada seluruh perwira KRI BKO dan perwira Satrol Lantamal IX Ambon serta Bakamla Zona Timur, dengan materi tentang Kepabeanan dan Keimigrasian yang dilaksanakan di Lounge Room Perwira KRI Teluk Lada-521. Jumat, (14/10/22).

Dimana peserta pembekalan pada kegiatan tersebut sebanyak 29 peserta Perwira yang terdiri dari 15 perwira dari KRI Teluk Lada-521, 10 Perwira dari Satroltas Lantamal IX Amabon dan 4 Perwira dari Bakamla Zona Timur Ambon.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan pada sesi pertama, adalah Pembekalan Kepabeanan oleh Kepala Seksi Penindakan dan Penindakan KPPBC TMP Ambon ,Gumelar, SH.,M.H dengan materi pembahasan yaitu Tugas dan Fungsi Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, Tata Laksana Impor dan Ekspor sesuai dgn UU No 17 tahun 2006, Prosedur perizinan dan Dokumen kegiatan Impor dan Ekspor, Tindak pidana dibidang Ekspor dan Impor.

Lebih lanjut pada sesi kedua, dilaksanakan Pembekalan Keimigrasian oleh Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Ambon, M. Ikramsyah, A.Md. Im, S.H PLh, dengan materi pembahasan Dasar Hukum Keimigrasian, Pengawasan Keimigrasian, Dokumen masuk dan keluar wilayah Indonesia, DoIkumen ITAS Perairan, Visa kunjungan sebagai izin tinggal, Dokumen pengawak Kapal Perang Asing yg melaksanakan kunjungan ke Indonesia, Penanganan thd pengungsi dan pencari suaka di Indonesia.

Sementara itu di tempat yang berbeda, Komandan Gugus Tempur Laut Koarmada III Laksamana Pertama TNI Ashari Alamsyah CHRMP, menyampaikan bahwa pembekalan ini sangat penting bagi para Perwira KRI karena perkembangan kebijakan, aturan dan perundang-undangan yang terus berkembang wajib diketahui oleh para perwira TNI Angkatan Laut terutama dalam melaksanakan tugas sebagai penegakan hukum di laut, yang selaras dengan Prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam pembangunan SDM TNI Angkatan Laut yang unggul.

(Tim/Red/Dispen Koarmada III)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *