Deprecated: Creation of dynamic property Newkarma_Core_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/sdnampen/incarkasus.com/wp-content/plugins/newkarma-core/lib/breadcrumbs.php on line 87

Hadapi Elnino Tahun Depan, Dirsamapta Polda Riau Silaturahmi ke LAMR

Berita, Kepolisian16 Dilihat

21 Oktober 2022

Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) menerima silaturahmi Dirsamapta Polda Riau yang diwakili “Tim Pasti Padam” Polda Riau.

Kunjungan tersebut merupakan dari program Polda Riau sebagai bentuk mengatasipasi Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Provinsi Riau.

Rombongan Tim Pasti Padam Dirsamapta Polda Riau yang di wakili Khairul Rajebby menyampaikan pemaparan bahaya dan penanggulangan Karhutla di wilayah Riau.

Menurut Khairul, sebagian besar kejadian karhutla di wilayah Riau diakibatkan cuaca yang ekstrim, apalagi tahun depan kita akan mengalami elnino.

“Tahun depan Provinsi Riau akan mengalami cuaca panas dan elnino, agar tidak terulang lagi peristiwa di tahun 2015. Tim Pasti Padam Dirsamapta Polda Riau berharap adanya sinergitas dari LAMR untuk dapat membantu menjalankan program dalam bentuk kerjasama mencegah bahaya Karhutla tersebut,” pungkasnya, Jumat (21/10/2022).

Disisi lain, LAMR yang dihadiri Ketua DPH Datuk H. Taufik Ikram Jamil menjelaskan bahaya dampak cuaca panas dan elnino tahun 2015, ada 2,6 juta lahan di Riau terbakar, 24 meninggal, 600-sn terpapar ispa.

Oleh sebab itu sebagai unsur pemuka masyarakat di Riau dalam menghadapi elnino tahun depan, LAMR dapat berperan dalam menanggulangi bahaya dari Karhutla tersebut.

“Dengan adanya program dari Polda Riau tersebut kita berharap dapat berperan memberikan kontribusi pencegahan Karhutla di Riau,” ungkap Datuk Taufik Ikram Jamil.

Hal senada pun dikatakan Ketua MKA Datuk H. Raja Marjohan, bahwasanya LAMR menyambut baik kehadiran dari Dirsamapta Polda Riau hari ini.

“Kedepan kita akan menunggu dari Polda Riau khususnya Dirsamapta Polda Riau sebagai bentuk sinergitas bersama dalam penanganan kebakaran hutan di Provinsi Riau,” pungkasnya.

Pertemuan audiensi yang dilaksanakan di Aula Balai Adat LAMR, Jl. Diponegoro tersebut turut dihadiri, jajaran pengurus LAMR dari Sekretaris DPH Datuk Jonnaidi Dasa, Bendahara DPH Anton Surya Atmaja, Datuk Firman Edi, Datuk Ibnu, dan jajaran pengurus MKA dan  DPH LAMR.

Rel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *