Deprecated: Creation of dynamic property Newkarma_Core_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/sdnampen/incarkasus.com/wp-content/plugins/newkarma-core/lib/breadcrumbs.php on line 87

Idul Adha 1442 H, Polres Batu Bara Sembelih 17 Ekor Sapi Kurban

Uncategorized17 Dilihat

incarkasus.com, Batu Bara 20 Juli 2021

Polres Batu Bara melaksanakan penyembelihan hewan Qurban dalam rangka Hari Raya ldul Adha 1442 Hijriyah di lingkungan Mako Polres Batu Bara, Selasa (20/7/2021).

Sebanyak 11 ekor sapi yang merupakan kurban perwira dan bintara Polres Batu Bara  disembelih oleh tim penyembelihan kurban beranggotakan 30 orang.

Sebelum melakukan penyembelihan hewan kurban, terhadap 30 anggota penyembelih dilakukan tes swab antigen dengan hasil negatif.

“Terhadap anggota penyembelih hewan kurban dilakukan tes swab antigen untuk memastikan tidak menjadi penyebar Covid-19”, sebut Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis.

Daging hewan kurban selanjutnya dibagikan kepada  masyarakat di sekitar Mapolres Batu Bara dan wartawan peliput kegiatan Polres dan jajaran.

Selain di Polres Batu Bara, penyembelihan hewan kurban juga dilaksanakan di Polsek Medang Deras, Indrapura dan Labuhan Ruku masing masing 2 ekor.

“Kami melakukanya di masa pandemi Covid-19 ini untuk bisa saling membantu kepada masyarakat yang membutuhkan dan merayakan Hari Raya Qurban bersama masyarakat yang merayakannya”, sebut Kapolres.

Diakui Kapolres, dimasa yang sulit ini masyarakat sangat terdampak dan diharapkan semua permasalahan cepat selesai dan bisa menjalani kehidupan ini seperti biasa.

Terkait penyembelihan hewan kurban dipastikan Kapolres  sudah steril dengan terlebih dahulu melakukan Tes Swab kepada para para penyembelih hewan disertai dengan pemotongan menggunakan sarung tangan steril yang telah sediakan.

“Harapan kami para personil Polres Batu Bara agar semua ini menjadi berkah untuk kita semua”, harap Kapolres.

Rizal Hutagaol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *