Ini Catatan DPC Ferari Tentang Prestasi Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis

incarkasus.com, Batu Bara 08 Juni 2021

Semenjak AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH menjabat sebagai Kapolres Batu Bara Poldasu, kondisi Kamtibmas di wilayah tersebut terbilang aman dan kondusif.

Kondusifitas terlihat dari minimnya tindakan kriminalitas yang menonjol di wilayah tersebut dalam kurun waktu satu setengah tahun terakhir.

Ketua DPC Ferari (Federasi Advokad Republik Indonesia) Kabupaten Batu Bara Helmi Syam Damanik pada keterangan persnya di markas Wappress di Lima Puluh, Selasa (8/6/2021) membenarkan kondusifitas Kabupaten Batu Bara dibawah kepemimpinan Kapolres Batu Bara Ikhwan Lubis, SH, MH.

Prestasi demi prestasi gemilang ditorehkan mantan Kapolres Pelabuhan Belawan ini semenjak menapakkan kaki sebagai orang nomor satu di Polres Batu Bara.

Dikatakan Helmi, prestasi teranyar Kapolres pejuang kaum dhuafa tersebut adalah penanganan kasus tawuran yang kerap sekali terjadi di Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batu Bara terlebih selama bulan Ramadhan dan awal Idul Fitri.

“Alhamdulillah pada Ramadhan tahun ini tidak terjadi sekalipun gangguan Kamtibmas seperti tawuran, aksi balap liar dan kenakalan remaja lain yang selama ini ‘akrab’ setiap Ramadhan”, pujinya.

Apresiasi warga dan tokoh-tokoh masyarakat pun langsung mewarnai perjalanan karir AKBP Ikhwan Lubis di Kabupaten Batu Bara.

Advokad muda Helmi mencatat baru kali ini menyaksikan seorang pemimpin yang terang-terangan menyebutkan memberi perhatian khusus kepada warga yang sedang menjalankan isolasi mandiri di kediaman masing-masing.

Diungkapkan Helmi, begitu mengetahui ada warga

yang sedang menjalankan isolasi mandiri, dengan cepat Kapolres AKBP Ikhwan Lubis menyikapinya.

Disertai PJU Polres Batu Bara serta Satgas Covid-19, Kapolres mengunjungi satu persatu warga yang menjalankan isolasi mandiri.

Saat berkunjung dengan sikap familiar dan ramah, Kapolres menyapa pasien isolasi dan keluarganya. Memberi semangat dan mengingatkan segera menghubungi pihak kesehatan terdekat apabila mengalami gejala yang tidak biasa.

Bahkan untuk menberi rasa aman dan nyaman warga disekitar kediaman pasien Covid-19 yang menjalankan isolasi mandiri, Kapolres Batu Bara mencetak stiker pemberitahuan.

Stiker tersebut dipasang di depan rumah hingga pelaksanaan isolasi mandiri selesai dilaksanakan dan pasien dinyatakan non-reaktif.

Selain memberi semangat dan memasang stiker, Kapolres juga memberikan paket sembako serta uang penali asih.

“Bila bapak/ibu mengalami masalah jangan segan-segan menghubungi bhabinkamtibmas kita agar kita bisa beri bantuan”, saran Kapolres kepada warga.

Inovasi dan kebijakan yang ditempuh Kapolres Batu Bara terkait penempelan stiker dinilai DPC Ferari Batu Bara sangat bermanfaat.

Masyarakat sekitar diyakini Helmi jadi tahu kalau ada yang sedang menjalani isolasi mandiri sehingga penyebaran Covid-19 dapat dicegah.

“Ini catatan kami yang paling menonjol disamping penanganan kepolisian yang kami nilai cepat tanggap”, imbuh Helmi.

Tidak hanya itu, AKBP Ikhwan Lubis juga sosok yang dikenal rajin bersedekah. Ditengah kesibukannya, Kapolres Batu Bara yang memprakarsai komunitas membantu kaum dhuafa dan anak yatim yang disebut KSJ (Komunitas Sedekah Jumat) selalu menyempatkan diri untuk bersedekah kepada anak yatim, piatu, dan kaum duafa.

“Sehingga masyarakatpun mendaulat Kapolres Batu Bara ini dengan sebutan ‘Kapolres Sang Pejuang Kaum Duafa’ tanpa membedakan status suku, agama dan ras”, beber Helmi.

Melihat situasi yang sangat kondusif tersebut Dewan Pimpinan Cabang Federasi Advokat Republik Indonesia Kabupaten Batu Bara Helmi Syam Damanik, SH mengaku sangat bangga serta mengapresiasi kinerja baik Kapolres tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi Bapak Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH yang mana semenjak beliau menjabat beliau begitu merakyat dan dekat dengan masyarakat banyak program-program beliau langsung menyentuh kemasyarakat yaitu bantuan sosial KSJ hampir setiap hari beliau turun ke desa-desa.

Dan semenjak beliau menjabat sebagai Kapolres Batu Bara tingkat kejahatan menurun ditambah lagi belakangan ini gencar memberantas peredaran Narkoba di Wilkum Batu Bara. Kami Dari Ferari cukup salut kepada Polres Batu Bara,” akunya.

Meskipun bertabur apresiasi, Helmi mencatat,  AKBP Ikhwan Lubis tetap sosok yang tidak mudah tinggi hati. Justru apresiasi tersebut dijadikannya sebagai motivasi untuk terus mengukir prestasi.

Beliau juga terkenal sosok yang ramah dan siap menerima kritikan serta merespon cepat laporan dari masyarakat.

“Apabila ada masyarakat yang membuat laporan kami akan siap menindaklanjutinya,” tandas Kapolres AKBP Ikhwan Lubis.

Rizal Hutagaol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.