Jelang Malam Tahun Baru, Bupati Zahir dan Kapolres Batu Bara Pimpin Patroli Skala Besar Bubarkan Kerumunan Massa

Incarkasus.com, Batu Bara 01 Januari 2021


Bupati Batu Bara, Ir. Zahir. MAP, bersama dengan Kapolres Batu Bara, AKBP Ikhwan Lubis, pimpin patroli skala besar dalam rangka pengamanan malam pergantian Tahun Baru 2020, sekaligus membubarkan kerumunan masa, terutama yang tidak melaksanakan protokol kesehatan (Prokes). Kamis (31/12/2020).

Dalam razia tersebut melibatkan 150 personil gabungan, TNI – Polri, Satpol PP, gugus tugas Covid – 19 Pemkab Batu Bara.

Ratusan warga yang tidak menerapkan prokes kucar – kacir, ketika melihat iring – iringan petugas yang melaksanakan razia.

Patroli di lakukan di tempat sentral perkumpulan massa di setiap cafe dan tempat hiburan.

Wilayah Tanjung Tiram dan Talawi sampai ke Medang Deras, yang di sasar oleh petugas.
Pembubaran yang di lakukan petugas tanpa tebang pilih. Salah satu cafe yang berada di Jalan Acces Road, Simpang Kuala Tanjung Sei Suka, tak luput dari pengawasan petugas patroli.

Rombongan Patroli menghampiri Cafe, yang di diduga milik oknum pejabat teras di Pemkab Batu Bara, para pengunjung yang ramai terlihat panik, para pengunjung berjibaku melompat tembok pembatas, untuk menghindari petugas.

Bupati Zahir mengatakan, malam ini Pemkab Batu Bara bersama Polres Batu Bata dan TNI, mengawal maklumat dari Kapolri, melarang warga untuk merayakan malam pergantian tahun baru 2021, ujarnya.

“Para pengusaha rumah makan silahkan berjualan, pengusaha cafe silahkan buka, tapi pengunjungnya tetap ikuti prokes, jangan menimbulkan cluster baru” tegas Zahir.

Bagi pengusaha yang tidak mematuhi prokes Pemkab Batu Bara akan mengambil tidakan tegas, pertama kita peringati, kalau melanggar lagi izinnya kita cabut, dan pengusaha harus mendapatkan rekomendasi dari gugus tugas covid – 19, ungkap Bupati.

Kapolres Batu Bara, AKBP Ikhwan Lubis, Polres Batu Bara melakukan apel kesiapan pengamanan jelang malam tahun baru, 150 personil gabungan, kalau ada kerumunan massa segera di bubarkan, dan malam ini kita hanya beri peringatan, bagi yang tidak pakai masker kita beri masker, dan pulang kerumah, jelasnya.

Turut serta dalam patroli tersebut, Wakapolres, Kompol Rudy Chandra, Kabag Op, Kasat Binmas, AKP Mhd. Syafii, Kadis Kesehatan, Wahid Kusyairi, Kadis Pendidikan, Ilyas Sitorus, Kapolsek Medang Deras, AKP Iskad, dan Camat Medang Deras.

Patroli skala besar di mulai pukul 22.00 WIB, keliling di wilayah Tanjung Tiram dan berakhir di Medang Deras pada pukul, 01.00 WIB, situasi Kamtibmas Kabupaten Batu Bara tetap aman dan kondusif.

(FP Batu Bara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *