Kapolres Samosir Sambangi Tujuh Orang Anak Almarhum Rianto Simbolon Korban Pembunuhan.

Incarkasus.com Samosir 11 Januari 2021.

Baru menjabat sebagai Kapolres Samosir AKBP. Josua Tampubolon SH.MH Langsung melaksanakan kegiatan Sosial Kemanusiaan  merupakan rasa empati dan kepedulianya kepada sesama yang didampingi juga oleh beberapa PJU Kepolisian Resor Samosir. 9 Januari 2021 pukul 17 : 00 wib.

Kapolres AKBP. Josua Tampubolon SH MH,  yang langsung didampingi Ketua Bhayangkari, Ny Yuli Josua dan anak-anaknya, secara langsung  berbagi kasih kepada tujuh orang anak Almarhum Rianto Simbolon,  yang merupakan korban pembunuhan yang sempat menggemparkan Kabupaten Samosir.  9 Januari 2021 yang lalu.

Kapolres Samosir AKBP.  Josua Tampubolon SH MH
Tiba di kediaman  anak Almarhum Rianto Simbolon  yang saat ini telah menjadi Yatim Piatu, di Dusun II Desa Sijambur Kecamatan Ronggurnihuta Kabupaten Samosir.

Berbagi kasih tersebut  merupakan bentuk keprihatinan Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH beserta keluarga, atas meninggalnya almarhum Rianto Simbolon,, ayah dari tujuh orang anak yang masih dibawah umur.

Ketua Bhayangkari Ny Yuli Josua turut memberi semagat kepada tujuh orang anak  yang ditinggalkan Almarhum Rianto Simbolon tersebut, yang dilanjutkan dengan pemberian bantuan 70 kg telur, beras,  mie instan dan uang tunai sebagai turut berduka cita dari keluarga  besar Kapolres Samosir AKBP. Josua Tampubolon. SH.MH.

Bantuan yang diberikan sebagai ikatan tali kasih tersebut.
langsung ditujukan  kepada anak almarhum. Menanti Simbolon, Bos Bernando Simbolon,  Baen Parningotan Simbolon, Margaret. Simbolon, Risna Simbolon , Gabe Tua, Simbolon dan Martogi Tua Simbolon. Dalam pelaksanaan pemberian bantuan sosial kemanusiaan dari keluarga besar Kapolres Samosir AKBP. Josua Tampubolon.SH.MH 
Yang didampingi langsung oleh  keluarga Marihot Simbolon  yang merupakan Abang dari Almarhum. Rianto Simbolon, dan Simbur Manik  (nenek)  Kastua Situmorang (Amang boru).

Sembari bercengkrama dengan anak dan keluraga Almarhum Rianto Simbolon, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH juga berpesan kepada anak yang tertua, Menanti Simbolon, agar menjadi kakak yang baik dan menopang adik-adiknya. “Jangan patah semangat, tetap sekolah dan berdoa ya boru,” ungkap Josua sembari mengelus kepala Menanti.

Nanti akan Kapolres bantu biaya sekolah apabila mau melanjutkan sekolahnya di SMP Karya Murni Sidihoni. Asal Bos Bernando Simbolon mau bersekolah lagi.”

“Sebagai anak laki-laki yang paling besar, harus bisa menjadi penolong untuk seluruh adik-adikmu dan kakak. Jangan sampai timbul dendam, serahkan seluruh permasalahan kepada Tuhan sang pencipta dengan cara berdoa,” lanjut Kapolres yang sebelumnya menjabat Kasubdit II Ditreskrimsus Polda Sumut itu.

Selanjutnya Kapolres Samosir berbincang dengan Marihot Simbolon terkait lokasi rumah para pelaku pembunuhan, hubungan para pelaku dengan korban serta permasalahan awal yang timbul sebelum terjadi pembunuhan.Kapolres menyampaikan agar seluruh keluarga korban bisa saling menjaga dan merawat ketujuh anak korban.

Tak hanya Kapolres, ketua Bhayangkari, Ny Yuli Josua saat berada didalam rumah anak-anak almarhum Rianto, turut bercengkrama dan berbincang dengan Menanti Simbolon beserta adik-adiknya.

Ketua Bhayangkari Ny Yuli Josua berpesan kepada anak-anak alm. Rianto Simbolon bertemu dengan ketujuh anaknya agar bisa belajar bersyukur.Atas berbagi kasih Kapolres Samosir beserta keluarga, mewakili anak-anak almarhum Rianto, Marihot Simbolon mengucapkan terimakasih atas kunjungan dari Kapolres, Ibu dan anak-anak beserta anggota Polres Samosir.Pungkasnya

Editor Ersam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *