KBO Sat Sabhara Polres Batu Bara Ikut Latih Satgas PAM Obvitnas Strategis di Kuala Tanjung

Kepolisian8 Dilihat

incarkasus.com, Batu Bara 08 Juli 2021

KBO Sat Sabhara Polres Batu Bara IPDA Jasmar Sitinjak memberikan pelatihan Dalmas dalam kegiatan latihan drill teknis dan taktis mendukung latihan pratugas Satgas pengamanan (PAM) Obvitnas (Objek Vital Nasional) Strategis pasukan TNI Kav will  RINDAM Kodam I/BB TA. 2021.

Pelaksanaan pelatihan digelar di pintu masuk Dermaga/ Pelabuhan Kuala Tanjung Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batu Bara, Kamis (8/7/2021) pagi.

Pantauan wartawan, Tim pelatih dari TNI AD Rindam Pematang Siantar Letkol Inf J Nababan, Mayor Inf Baginda Harahap, Kapten Kav E Binardi (Danki).

Pelatih Dari Polres Batu Bara :

KBO SAT Sabhara Polres Batubara IPDA Jasmar Sitinjak dan Kanit Dalmas Polres Batubara AIPTU Jumain.

Sedangkan peserta pelatihan adalah 80 orang personil TNI Kav. Kodam I BB (Peserta Latihan PHH) dan 36 orang  Personil DALMAS Polres Batu Bara.

Selain itu 9 orang personil Polsek Indrapura dan Medang Deras yang berperan sebagai massa dan Medisiator dan Satpam PT  Inalum berperan sebagai Pasukan Brimob Polda Sumut.

Dijelaskan Kasat Sabhara Polres Batu Bara AKP DP Sinaga melalui KBO Sat Sabhara Polres Batu Bara IPDA Jasmar Sitinjak, pelaksanaan latihan yang berlangsung hari ini adalah pemantapan hari terakhir.

Pelatihan diawali dari tahapan pelatihan pertama berupa Teori di Rindam P. Siantar. Kemudian praktek/ pelatihan tahap 1 dan 2 pada Minggu dan Senin (4 -5/7/2021 dan pada hari ini Kamis (8/7/2021) merupakan Simulasi akhir.

Disebutkan selama pelaksanaan pelatihan/ Simulasi berjalan dengan baik dan lancar, sesuai dengan tahapan tahapan menghadangan massa hingga Eskalasi I sampai tingkat akhir.

“Tadi sebelum melaksanakan pelatihan terlebih dahulu kita melakukan apel pagi sekaligus pengecekan kekuatan pasukan serta peralatan Ton Dalmas”, pungkas Ipda Jasmar Sitinjak.

Rizal Hutagaol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *