Deprecated: Creation of dynamic property Newkarma_Core_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/sdnampen/incarkasus.com/wp-content/plugins/newkarma-core/lib/breadcrumbs.php on line 87

Koramil Persiapan Sayosa Kodim 1802/Sorong Himbau Warga Binaan Laksanakan Prokes

Uncategorized12 Dilihat

Incarkasus.com 14 Februari 2022

Mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik, Koramil Persiapan Sayosa Kodim 1802/Sorong. Lettu Inf Zulham selaku Danramil bersama 9 anggota Melaksanakan komunikasi sosial bersama Pak Melky warga Kapung Klawak Distik Klawak Kabupaten Sorong. Senin(14/02/2022).

Danramil dalam keterangannya menjelaskan langkah komsos dengan dialog membahas berbagai masalah yang ada dan apa yang dilakukan TNI untuk bisa membantu warga binaan.

Dia juga mengatakan agar kerumunan di kurangi serta mengatur jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan sesering mungkin dengan menggunakan sabun.
Menurut Danramil, kegiatan komunikasi sosial merupakan kegiatan Babinsa dalam menjalin silaturrahmi yang baik dengan warga binaan.

“Sebagai aparat kewilayahan harus mampu menjalin komunikasi, silaturrahmi dengan warga binaan, sehingga terciptanya kedekatan tanpa jarak dan dalam pelaksanaan tugas, Babinsa dapat mengetahui setiap kesulitan masyarakat binaannya,”tutur Danramil.

Lebih lanjut Danramil menegaskan Komunikasi sosial itu sendiri merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial (Binter) dan Komsos oleh Babinsa pada akhirnya bertujuan untuk menciptakan kemanunggalan TNI-Rakyat,” imbuhnya.

Oleh karenanya, dia mengharapkan dari hasil komunikasi oleh para Babinsa ini dapat menyatu dengan warga guna mendukung tugas pokok satuan dan tentunya bisa melihat secara langsung kondisi wilayah binaan yang meliputi data Demografi, Geografi dan Kondisi Sosial masyarakat di wilayah,”terangnya.

Ditengah pendemi covid-19 ini, saya memerintahkan kepada anggota yang melaksanakan komunikasi sosial agar selalu menghimbau warga binaan untuk mematuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan 3M” yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak dalam rangka memutus mata rantai penyebaran corona yang saat ini belum berakhir,”pungkasnya”.

Tim/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *