Deprecated: Creation of dynamic property Newkarma_Core_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/sdnampen/incarkasus.com/wp-content/plugins/newkarma-core/lib/breadcrumbs.php on line 87

Korem 181/PVT Memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke 94 Tahun 2022 Secara Sederhana Penuh Khidmat

Berita, Nasional46 Dilihat

Sorong Papua Barat – Peringatan hari sumpah pemuda adalah upaya kita menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan dipelajari ditemukan kristalisasi pembelajaran untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang lebih besar.

Dengan tema “ Bersatu Bangun Bangsa” memberikan pesan mendalam bahwa bersatu npadu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun, dengan ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan menteri pemuda dan olahraga dalam sambutannya yang dibacakan oleh Danrem 181/PVT Brigjen TNI Wawan Erawan, S.E., M.M., sebagai Inspektur upacara, pada peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 94 Tahun 2022, yang dihadiri oleh Para Kasi Korem 181/PVT, Para Komandan Satuan/Kabalak Aju jajaran Korem 181/PVT, Prajurit serta ASN jajaran Korem 181/PVT. Bertempat di lapangan upacara Korem 181/PVT, Jln. Pramuka No. 1, Kota Sorong, Papua Barat. Jumat (28/10/2022)

Lebih jauh dijelaskan “Sumpah pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan. Sejarah telah mencatat bahwa, pilihan pilihan pemuda waktu itu telah menjadi tonggak kuat menuju kemerdekaan” ucapnya.

Menpora Zainudin Amali optimis apa yang dilakukan pemuda sekarang menjadi penentu kemajuan bangsa Indonesia dimasa yang akan datang.

“Pemuda hari ini adalah tokoh- tokoh yang berperan di masa yang akan datang, apa yang dilakukan oleh pemuda di masa sekarang juga menjadi penentu kemajuan bangsa Indonesia di masa yang akan datang. Pemuda bukan hanya menjadi pelaku penting membangun ketangguhan bangsa dalam mewujudkan visi besar Indonesia Emas 2045, tetapi juga menjadi tulang punggung kejayaan bangsa sepanjang masa”.

“Jika melihat kondisi pemuda Indonesia saat ini, maka terdapat optimisme yang penuh harapan, disamping masih terdapat beberapa tantangan yang tidak ringan. Kita patut bersyukur, melihat pemuda Indonesia telah menunjukan banyak capaian prestasi diberbagai bidang yang membanggakan, baik level nasional maupun internasional” ungkapnya.

Ditambahkannya bahwa “Pada kesempatan yang baik ini, bermula dari Titik Nol Ibu Kota Nusantara, kami mengajak seluruh komponen bangsa menghimpun kekuatan dan semangat untuk bergerak, mendoong pemuda Indonesia untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada demi membangun kejayaan sepanjang masa” pungkasnya.

(Tim/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *