Deprecated: Creation of dynamic property Newkarma_Core_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/sdnampen/incarkasus.com/wp-content/plugins/newkarma-core/lib/breadcrumbs.php on line 87

KRI Dorang-874 dan KRI Bawal-875 Melaksanakan Latihan VBSS Bersama Satkopaska Koarmada III

Berita, Nasional64 Dilihat

1 November 2022

Dalam rangka meningkatkan kemampuan Tim Visit Board Search and Seizure (VBSS), sebagai persiapan  sebelum melaksanakan Latihan Bersama Cassowary Exercise/ Cassoex 22 TNI Angkatan Laut dengan Royal Australian Navy (RAN) yang akan dilaksanakan pada bulan November mendatang, Prajurit Koarmada III melaksanakan Latihan VBSS, yang bertempat di Perairan Sorong Papua Barat. Senin (31/10/22).

Dikatakan Komandan Satkat Koarmada III Kolonel Laut (P) Yudhoko Timuryanto yang juga merupakan  Komandan Satgas Cassoex 22, bahwa Latihan tersebut melibatkan personel Koarmada III dari Satkopaska Koarmada III,  Tim VBSS KRI Bawal-875  dan  Tim VBSS KRI KRI Dorang-874, dengan materi latihan dimulai dengan Briefing, Boarding Pass, Sea Movement dan  Personal Handling.

Dijelaskan Komandan Satkat Koarmada III, Tim VBSS adalah sebuah tim yang memiliki kemampuan pencarian, penyergapan dan  pembebasan kapal yang merupakan komponen wajib di Kapal Perang  untuk menghadapi  berbagai bentuk pelanggaran kedaulatan dan hukum di laut,.

Selain juga disampaikan Komandan Satkat Koarmada III, bahwa Latihan VBSS ini merupakan perintah Panglima Koarmada/ Pangkoarmada  III  Laksamana Muda TNI Irvansyah S.H., CHRMP., M. Tr.Opsla, agar Prajurit Koarmada III memiliki pengetahuan dan profesionalisme yang baik dalam setiap pelaksanaan tugas yang diemban, dimana hal ini selaras  dengan Prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam rangka pembangunan SDM Prajurit TNI Angkatan Laut yang unggul.

Tim/Red

Sumber : Dispen Koarmada III

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *